Nikmati Alam Berselimutkan Kabut di Telaga Saat Puncak

Advertisement

Puncak menjadi salah satu destinasi yang digandrungi terlebih oleh masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek karena memang suasananya yang berbeda dan cenderung menyejukkan. Salah satu destinasi yang sangat direkomendasikan bagi Teman Traveler yang ingin berlibur di Puncak adlaah Telaga Saat Puncak yang biasanya diselimuti kabut tipis sehingga menghasilkan foto keren dengan latar belakang telaga yang hening. Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

Letaknya Tersembunyi

Telaga Saat via Instagram @anaaan17

Telaga Saat ini berada di Puncak, Bogor, Jawa Barat dengan letak yang masih tersembunyi sehingga belum terlalu dikenal oleh wisatawan. Teman Traveler bahkan tidak akan menyangka bahwa dibali hutan lindung dan perkebunan teh, terdapat telaga yang begitu menyejukkan dipandang mata. Belum begitu terkenal membuat telaga ini masih sangat asri lengkap dengan air yang tenang.

Punya Air yang Jernih

Pemandangan yang Menarik via Instagram @sigitsugito95

Tidak hanya air yang tenang, Telaga Saat juga masih memiliki air yang sangat jernih, belum tercemar dan bahkan masih sangat alami. Udara sejuk di sini akan membuat Teman Traveler merasa nyaman dan betah untuk menghabiskan waktu di sini. pemandangan bukit hingga perkebunan teh yang hijau akan membuat pemandangan yang Teman Traveler dapatkan terkesan eksklusif!

Bau yang Unik

Spot Berburu Foto via Instagram @shrlychntia_

Telaga yang memiliki luas kurang lebih 1.50 hektar ini berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Konon katanya pada masa Kerajaan Pajajaran, telaga ini digunakan untuk menjebak penunggang kuda yang dipimpin oleh Prabu Kian Santang. Oleh karena itulah, telaga yang memiliki keadalaman lebih dari 10 meter ini memiliki bau yang sangat unik layaknya air seni kuda.

Spot Instagenic

Spot Instagenic untuk Pre Wedding via Instagram @anaaan17

Kolaborasi warna telaga yang pagi harinya biasa diselimuti kabut tipis ini sangat indah sehingga sempurna untuk Teman Traveler jadikan spot berfoto. Jika tertarik berkunjung, Teman Traveler dapat menempuh perjalanan dari Telaga Warna kurang lebih sejauh 3 km. Tiket masuknya pun sangat murah, yakni hanya Rp5.000 saja! Keindahan telaga ini begitu eksotis dan sayang untuk dilewatkan.

Jika berkunjung ke Bogor khususnya daerah puncak, Telaga Saat ini dapat menjadi salah satu destinasi pilihan terbaik untuk berburu foto dan mendapatkan ketenangan karena memang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Mencari tempat untuk ‘melarikan diri’ dari kota? Telaga Saat dapat jadi pilihan yang sempurna!

Advertisement
Tags
Telaga di Bogor Telaga Saat Telaga Saat Puncak wisata alam bogor
Share