V60 Marathon Battle Blitar, Kenalkan Teknik Kopi Seduh ala Rumahan

Bagi kamu pecinta kopi, kali ini di Blitar ada acara seru untuk mengenal minuman ini. Menjamurnya kedai kopi di Blitar, hal ini menjadi kesempatan untuk mengadakan V60 Marathon Battle. Kopi bukan hanya soal rasa, kamu harus tahu serunya belajar teknik seduh kopi berikut ini.

Event Buat Pecinta Kopi 

whatsapp_image_2019_09_23_at_19_ekS.jpeg
Event kopi di Blitar (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Penikmat kopi di Blitar sangat mengapresiasi acara satu ini. Pasalnya acara ini bisa menjadi ajang untuk berkumpul sesama pecinta kopi sekaligus juga mempelajari teknik seduh minuman ini. Acara yang diadakan setiap bulan ini tentunya sangat menarik dan bermanfaat untuk pecinta kopi.

Berlangsung 17 September 2019 Kemarin

whatsapp_image_2019_09_23_at_19_LrY.jpeg
Para peserta menikmati kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Event ini sudah berjalan 8 kali sejak awal tahun 2019. Tentunya acara ini terinspirasi dari V60. Untuk kamu yang belum tahu, V60 merupakan alat seduh kopi manual dan bisa dipraktikan sendiri. Namun untuk memakainya harus tahu teknik seduh terlebih dahulu.

whatsapp_image_2019_09_23_at_19_zf8.jpeg
Ramai anak muda (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Nah, dari istilah V60 itulah teknik seduh kopi manual biasa disebut teknik V60. Teknik ini menyaring kopi dengan menggunakan kertas khusus tanpa bantuan mesin. Event ini juga menghadirkan perlombaan teknik seduh kopi secara manual. Nantinya perlombaan ini akan dinilai dari rasa, aroma, keseimbangan, keasaman, sampai after taste segelas kopi.

Wadah Belajar Teknik Seduh Manual

whatsapp_image_2019_09_23_at_19_K6D.jpeg
Belajar Teknik Seduh (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Event ini bertujuan sebagai wadah interaksi, belajar, serta untuk meningkatkan kemampuan diri menyeduh kopi bagi barista. Acara yang diselenggarakan untuk umum ini juga ingin memperkenalkan teknik seduh kopi manual yang bisa dipraktikan sendiri di rumah. Hitung-hitung menikmati kopi bisa jadi lebih murah dan sesuai selera. Menarik ya?

Diadakan di Berbagai Kedai Kopi 

whatsapp_image_2019_09_23_at_19_8j3.jpeg
Diadakan di berbagai kedai kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Event V60 Marathon Battle  ini diadakan secara bergantian di kedai kopi Blitar. Tentunya hal ini juga bermanfaat untuk mengenalkan banyaknya kedai kopi yang ada di Blitar.

Pada tahun ini, kebetulan event diadakan di Lini Kopi Blitar, tepatnya di Kios Pasar Pon No. 106, Jl. RA.Kartini, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar. Beberapa rekomendasi kopi yang bisa dicoba adalah Kopi Resapombo dan Kopi Doko. Tentunya dari acara ini kamu pun bisa mendapat banyak referensi tempat ngopi yang nyaman di Blitar.

Talkshow Seputar Kopi 

whatsapp_image_2019_09_23_at_19_XSM.jpeg
Talkshow seru (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Di event ini juga diadakan talkshow seputar kopi. Kamu pun bisa banget bertanya seputar kopi pada ahlinya langsung. Dijamin pulang bisa bawa ilmu, teman baru, serta pengalaman tentunya. Kebanyakan yang hadir dalam acara ini adalah anak muda.

whatsapp_image_2019_09_23_at_19_ra9.jpeg
Talkshow seru (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
whatsapp_image_2019_09_23_at_19_UHm.jpeg
Talkshow seru (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Itu dia serunya V60 Marathon Battle yang diadakan di Blitar. Selain mengenal kopi tentunya kamu bisa mendapat pengalaman dan teman baru di sini. Kalau sedang keliling wisata Blitar, sempatkan untuk ikut acara ini yuk!

Tags
acara kopi kontributor kopi blitar kuliner blitar Travelingyuk Wisata
Share