Tebing Unik yang Menjadi Destinasi Wisata Kekinian di Indonesia

Di Indonesia banyak sekali destinasi wisata yang memang memiliki kontur unik. Salah satunya seperti tempat bekas pertambangan kapur yang menjadi tujuan wisata populer. Atau ada juga sungai dengan panorama istimewa yang tersebar di Indonesia. Di bawah ini kamu bisa menemukan tempat dengan tebing indah dan pemandangan yang unik.

1. Kelabba Maja

Batuan yang berlapis-lapis [image source]
Kelabba Maja adalah tebing berukir indah dengan warna gradasi yang ada di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Di sini kamu dapat menemukan pilar-pilar batu berwarna merah muda dengan puncak berbentuk mirip jamur berwarna merah tua. Walaupun perjalanan menuju ke sini harus mengeluarkan tenaga ekstra, namun rasa lelah dan letih akan terbayar lunas ketika mencapai Kelabba Maja. Pemandangannya yang indah dijamin akan membuat kalian terpikat.

Memiliki kontur menyerupai Grand Canyon [image source]

2. Tebing Koja Kandang Godzilla

Tebing Koja [image source]
Tebing Koja berada di Desa Cisuka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Di tempat yang mendapat julukan Kandang Godzilla ini kamu dapat menemukan panorama tebing-tebing eksotis menyerupai tembok besar. Pagi atau sore hari adalah waktu paling tepat untuk datang ke sini. Di samping cuacanya tidak terlalu terik, saat pagi dan sore kamu akan menemukan sinar matahari yang indah.

Mendapat julukan Tebing Godzilla [image source]

3. Tebing Breksi

Ukiran di Tebing Breksi yogyakarta [image source]
Tebing ini merupakan wisata alam yang terbentuk dari batuan berumur ratusan tahun. Uniknya, di sini terdapat ornamen abstrak yang merupakan bekas pahatan aktivitas menambang. Keindahan ini berada tidak jauh dari pusat Kota Jogja. Lokasinya sendiri berdekatan dengan Candi Ijo, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Lansekap Tebing Breksi [image source]

4. Bukit Jamur

Bukit Jamur Gresik [image source]
Bukit Jamur berada pada tempat bekas tambang batu kapur di Kecamatan Bungah, Gresik. Bukit Jamur adalah fenomena alam yang terjadi karena batuan terkikis oleh angin dan air hujan, kemudian menyebabkan batu tampak seperti jamur. Batu yang ada di perbukitan ini terdiri dari berbagai ukuran. Bahkan ada yang memiliki tinggi hingga 7 meter.

Lansekap Bukit Jamur Gresik [image source]
Dengan konturnya yang unik, tak heran jika tempat-tempat di atas cepat sekali melejit di media sosial. Pemandangan yang tak biasa menjadi magnet yang kuat untuk menarik wisatawan. Dari empat tempat di atas mana yang sudah pernah kamu kunjungi?

Tags
Indonesia Jawa Barat Jawa Timur Nusa Tenggara Timur Wisata Yogyakarta
Share