Romantisnya Tebing Breksi Jogja, Pas Buat Traveling Bareng Pasangan

Tak salah jika Jogja disebut istimewa. Daerah satu ini memang tak pernah bikin kecewa. Bentang alamnya beneran indah dan bikin mata gak berkedip. Salah satu yang paling mengesankan adalah Tebing Breksi.

Buat Teman Traveler yang cari destinasi asyik untuk traveling bareng pasangan, Tebing Breksi bisa jadi pilihan. Selain tawarkan panorama elok, atmosfer di sini juga romantis abis. Penasaran, yuk simak ulasannya.

Ada di Kabupaten Sleman

Panorama sunset di Tebing Breksi (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Sleman, lebih tepatnya di Desa Sambirejo, Prambanan. Lokasinya berdekatan dengan Candi Ijo dan Komplek Ratu Boko, kurang lebih di sisi selatan Candi Prambanan.

Jika ragu, Teman Traveler bisa melihat lokasi tepatnya via aplikasi Google Map. Kalian juga boleh bertanya pada penduduk sekitar untuk mendapat arahan lebih detail.

Perjalanan Cukup Menantang

Pemandangan dari atas tebing (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Jalan menuju Tebing Breksi lumayan menanjak. Tapi jangan khawatir Teman Traveler, pengunjung yang datang ke sini biasanya menumpang bus pariwisata dan mobil pribadi kok. Meski begitu jalanannya lumayan sempit, hanya cukup dilewati dua mobil. Bagi yang belum terbiasa, akan cukup kesulitan.

Agar perjalanan makin lancar, pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Periksa kondisi rem dan tekanan angin sebelum berangkat. Jangan sampai terjadi hal-hal tak diinginkan.

Oh ya, biaya masuk Tebing Breksi cukup murah lho. Teman Traveler hanya perlu bayar Rp2.000 untuk parkir motor dan Rp5.000 untuk mobil. Sangat pas dijadikan alternatif destinasi liburan bersama teman maupun pasangan.

Dilengkapi Beragam Fasilitas

Panggung terbuka (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Fasilitas di Tebing Breksi sudah sangat lengkap, mulai dari mushola, toilet, warung makanan, penyewaan jeep, hingga panggung terbuka. Teman Traveler bisa berkunjung ke sini mulai pukul 06.00 hingga 21.00. Jika tak ingin berdesakan dengan pengunjung lain, sebaiknya datang pagi hari saat suasananya masih sepi.

Spot Foto Keren

Foto siluet saat sunset (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Ada beberapa spot Intagramable di sini. Pemandangannya bakal makin keren jika Teman Traveler berfoto di pagi atau sore hari, bersamaan dengan momen sunrise maupun sunset. Saya sendiri beruntung mampir menjelang senja, hingga bisa mendapat view bagus dengan latar langit bercorak jingga.

Buat Teman Traveler yang ingin berfoto pre-wedding di sini, boleh banget. Suasana sorenya sangat romantis. Jika ingin sekedar menikmati waktu bersama pasangan, bisa beli es krim dari penjual sekitar sini dan dinikmati berdua sembari menghabiskan waktu bersama.

View Tebing Breksi ketika malam (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Itulah pengalaman saya jalan-jalan di Tebing Breksi. Bagaimana Teman Traveler, suasananya cukup romantis bukan? Perjalanan menuju sini cukup sulit, mau tak mau kalian bakal berpegangan pada pasangan jika tak ingin terjatuh. Belum lagi pemandangan sunset-nya yang luar biasa. Pastinya bakal jadi momen berkesan. Setuju?

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor Travelingyuk wisata jogja Wisata Jogjakarta
Share