Tea Shop Hondje Malang, Tampil Beda di Tengah Gempuran Kedai Kopi

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Tea Shop Hondje via Instagram @alicciabian Tea Shop Hondje via Instagram @alicciabian

Siapa, nih, Teman Traveler pecinta teh? Kalau sedang ada di Kota Malang, harus banget mampir ke tea shop Hondje. Selain dapat menyesap nikmatnya teh panas, Teman Traveler bisa sekalian menambah relasi. Bagaimana kisah selengkapnya? Simak informasi di bawah, ya.

Bertahan di Tengah Gempuran Kopi

Teh ala Hondje via Instagram @sophiamega
Teh ala Hondje via Instagram @sophiamega

Kedai kopi, coffee shop, maupun kafe adalah istilah yang kini begitu familiar, ditujukan untuk tempat yang menjual beragam kopi. Kota Malang merupakan lahan subur bagi coffee shop.

Namun di suatu sudutnya ada yang berbeda, kehadiran tea shop Hondje di Malang. Ia mampu bertahan di tengah gempuran kedai kopi. Mungkin rahasianya terletak pada keakraban suasana dan harumnya secangkir teh panas.

Racikan Teh ala Hondje

Beragam Pilihan Teh via Instagram @alicciabian
Beragam Pilihan Teh via Instagram @alicciabian

Namanya juga tea shop, tentunya Hondje yang berada di Kota Malang ini menyajikan beragam pilihan daun teh kering. Di antaranya rosella, mint, white tea, chamomile, green tea, krisan, dan banyak lainnya. Semuanya berjejer-jejer di dalam wadah kaca pada meja bar.

Selain bentuk daun kering, juga ada yang modelnya teh celup. Teman Traveler yang masih bingung mau diseduhkan teh yang mana, bisa bertanya kepada sang pemilik atau coba izin dicium keharuman daun keringnya.

Suasana Rumahan ala Hondje

Tea Shop Hondje
Suasana Rumahan ala Hondje via Instagram @holllysweet

Tempatnya tidaklah besar, cenderung sederhana. Mampir ke sana juga rasanya seperti berkunjung ke rumah teman. Tempat tersebut terdiri dari teras depan, ruang dalam, dan halaman belakang.

Sang pemilik begitu ramah dan Teman Traveler tidak dapat menolak rasa ingin mengobrol lebih lanjut. Tidak hanya itu, pelanggannya juga bisa dijadikan teman baru, loh.

Teman Traveler yang ngeteh di Hondje, berkesempatan untuk berdonasi, dengan ikut pending tea. Istilah tersebut merujuk pada teh yang ingin didonasikan.

Icip Teh ala Hondje

Spot Bagian Dalam Hondje via Instagram @haisanas
Spot Bagian Dalam Hondje via Instagram @haisanas

Teman Traveler yang sedang berada di Kota Malang, cobain mampir ke tea shop Hondje. Tempat tersebut berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Nomor 5,
Jl. Wijaya Kusuma No.5, Lowokwaru. Tempatnya memang tidak berada di pinggir jalan semacam masuk ke kawasan perumahan.

Cukup mudah menemukannya dengan mengandalkan google maps. Demi secangkir teh panas ala Hondje, Teman Traveler cukup keluarkan budget mulai dari Rp10 ribuan sampai Rp15 ribuan.

Jadi siapa yang mau cobain teh ala Hondje? Atau Teman Traveler sudah ada yang pernah ke sana? Kalau di kota Teman Traveler apakah ada tea shop juga?