4 Tempat Taoge Goreng Enak di Bogor, Ada yang Pernah Diboyong ke Istana

Taoge goreng merupakan kuliner khas Bogor yang memiliki cara gurih dan segar. Biasanya, dalam seporsi taoge goreng akan terdapat lontong, yang diberi irisan tahu, taoge kemudian disiram dengan saus gurih dari oncom. Ada beberapa tempat rekomended yang bisa kamu tuju jika ingin mencicipi seporsi taoge goreng yang lezat. Berikut ada rekomendasi tempat taoge goreng di Bogor untuk dituju.

Toge Goreng Haji Omah

Toge Goreng Ibu Hj. Omah, Via Instagram buncitfoodies
Toge Goreng Ibu Hj. Omah, Via Instagram buncitfoodies

Tempat pertama yang bisa jadi rekomendasi adalah Toge Goreng Haji Omah. Ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Bogor yang telah beroperasi sejak tahun 1970. Saking lezatnya, taoge goreng ini pernah diboyong ke Istana Bogor oleh Presiden Jokowi pada rapat kabinet paripurna awal tahun 2017 yang lalu. Nah, di Bogor, Toge Goreng Omah Haji ini terletak di Jl. Jenderal Sudirman No. 23 A, tepatnya berada di sebelah Bogor Junction.

Toge Goreng Mak Evon

Toge Goreng Mak Evon, Via Instagram dicapeat
Toge Goreng Mak Evon, Via Instagram dicapeat

Tidak kalah legendaris dari yang sebelumnya, ada Toge Goreng Mak Evon yang terletak di Jl. Suryakencana, Gang Besi, di belakang Bank CIMB Niaga. Cara pemasakan taoge goreng di sini sangatlah sederhana, masih menggunakan kayu bakar. Karena hal itulah, citarasanya otentik, begitu unik dan juga beda. Sang pemilik sudah berjualan taoge goreng mulai 1964, sejak suaminya meninggal.

Toge Goreng Pak Iwon

Toge Goreng Pak Iwon, Via Instagram richards_hd
Toge Goreng Pak Iwon, Via Instagram richards_hd

Tempat berburu taoge goreng lainnya adalah yang biasanya mangkal di depan supermarket Ngesti, Jl. Pajajaran, Bogor. Meskipun lokasinya sangat sederhana tapi pembelinya cukup banyak. Ini merupakan salah satu tempat yang cukup terkenal di Bogor. Kuah tauconya memiliki rasa segar yang bikin banyak orang kembali datang.

Toge Goreng Mang Gebro

Toge Goreng Mang Gebro, Via Instagram visitbogor
Toge Goreng Mang Gebro, Via Instagram visitbogor

Penjual taoge goreng lain yang sudah memiliki jam terbang yang cukup melegenda adalah Toge Goreng Mang Gebro. Tempat jual taoge goreng satu ini sudah turun temurun sejak tahun 1967 yang lalu. Mungkin banyak orang berpkir jika ‘Gebro’ itu adalah sebuah nama, namun ternyata memiliki artian berlimpah yang diberikan oleh para pelanggan lantaran sang penjualnya memberikan jumlah taoge yang banyak. Nah, pusat taoge goreng ini berada di Jl. Desi Sartika dan telah memiliki beberapa cabang yang dikelola anaknya.

Itulah tempat santap taoge goreng di Bogor. Bisa jadi rekomendasi jika kamu ingin menyantap yang segar-segar, hangat, dan berkuah saat sedang traveling ke Kota Hujan.

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat taoge goreng di bogor toge goreng
Share