4 Kuliner di Bogor dengan Porsi Mini, Pesan Satu Tak Akan Cukup

Udara sejuk Bogor bikin mata adem sekaligus perut lapar. Namun, tak akan susah menemukan jajanan enak di pinggiran jalan. Begitu pula dengan menu mengenyangkan yang rasanya istimewa. Jangan kaget, kamu pun juga dapat menemukan kuliner di Bogor yang porsinya mini. Pesan satu dijamin pengen nambah lagi. Seperti di bawah ini.

1. Cungkring

Cungkring
Cungkring via instagram/@hullafood

Namanya memang tak menggugah selera. Namun ketika disajikan, kamu bakalan ngiler. Cungkring merupakan menu sarapan di Bogor yang berbahan dasar kaki sapi yang disiram dengan bumbu sate. Seporsinya dihidangkan di atas daun pisang bersama potongan lontong. Sajian ini bisa kamu temukan di Jalan Surya Kencana. Banyak penjualnya, bahkan ada yang sudah puluhan tahun setia menjajakan makanan ini.

Cungkring di Bogor
Cungkring di Bogor via instagram/@ms_stevy

2. Pepes Sagu

Pepes Sagu di Bogor
Pepes Sagu di Bogor via instagram/@kakefoodie

Pernah dengar makanan ini? Pepes Sagu berbeda dengan pepes lain yang memiliki rasa asin dan gurih. Kuliner di Bogor ini malah bercita rasa legit karena bahan yang digunakan. Tentu saja sagu dengan campuran pisang dan gula jawa di dalamnya. Teksturnya sendiri lembut, seperti lemet khas Jawa Timur. Untuk mendapatkan sajian istimewa ini, kamu juga bisa berkunjung ke Jalan Surya Kencana. Ada gerai pepes sagu yang sudah berjualan puluhan tahun. Di sini juga menawarkan aneka pepes lain seperti ikan, teri, dan banyak lagi.

Pepes Sagu
Pepes Sagu via instagram/@jimboy007us

3. Laksa Bogor

Laksa Bogor
Laksa Bogor via instagram/@eaterpreneur

Laksa Bogor merupakan kuliner lezat yang berbahan mie bihun. Makanan ini disajikan di atas piring atau mangkuk dengan siraman kuah khasnya. Keunikan dari laksa ini adalah tambahan oncom di dalamnya. Rasanya tentu saja gurih dan bikin nagih. Seperti kedua kuliner sebelumnya, laksa Bogor memiliki porsi kecil. Jadi, beli satu bakalan kurang. Tak susah menemukan makanan enak ini. Hampir setiap sudut kota selalu ada kedai yang menjualnya.

Laksa Bogor enak
Laksa Bogor enak via instagram/@jengjuminten

4. Doclang

Doclang
Doclang via instagram/@kulinerlegendaris

Selain cungkring, menu sarapan yang bisa kamu temukan di Bogor adalah Doclang. Makanan ini merupakan khas Bogor yang berisikan irisan lontong yang dibungkus daun patat, kentang, tahu, kerupuk dan telur rebus. Semua isi tersebut disiram dengan bumbu kacang spesial. Tak lupa siraman kecap dan sambal agar rasanya makin menggugah selera. Makanan ini juga sangat mudah ditemukan, apalagi di pusat kota.

Doclang Bogor
Doclang Bogor via instagram/@makanhalalbogor

Nah, itulah empat kuliner di Bogor yang memiliki porsi mini. Meski tak banyak, rasa yang ditawarkan istimewa. Tentu saja beli satu bakalan kurang.

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner bogor
Share