Tangga Instagramable yang Kerap jadi Spot Foto

Advertisement

Selain tempat wisata dan juga cafe, tangga rupanya termasuk dalam jajaran spot favorit pecinta Instagram untuk berpose. Sedang di hotel, hingga tempat wisata, pasti ada saja yang berpose di tangga. Nah, ini dia deretan tangga Instagramable yang boleh kamu kunjungi untuk selfie, atau bahkan berpose dengan sahabat kesayangan. Mana saja, ya?

Tebing Breksi

Tangga Tebing Breksi
Tangga Tebing Breksi (image source)

Tebing Breksi merupakan bekas tambang yang kini menjadi salah satu lokasi wisata jogja yang hits. Pahatan penambangan yang terbentuk sejak tahun 80-an ini ternyata menjadi kecantikan tersendiri bagi tebing Breksi. Dari puncak, Gunung Merapi terlihat sangat gagah dan juga lanskip Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dan Candi Barong. Sudah disediakan tangga bagi para pengunjung yang ingin mengeksplore Tebing Breksi hingga sampai puncak. Rupanya, tangga Breksi menarik perhatian para pecinta fotografi. Banyak yang menggunakan tangga sebagai spot dan koleksi untuk album Instagramnya.

Tangga di Tebing Breksi
Tangga di Tebing Breksi (image source)

Kampung Warna-warni

Pose di tangga Kampung Warna-warni Jodipan
Pose di tangga Kampung Warna-warni Jodipan (image source)

Sudah dengar tentang Kampung Warna-warni yang jadi andalan wisata Malang? Daerah Jodipan dulunya dikenal sebagai perkampungan yang kumuh, bahkan sempat akan digusur. Namun, kampung itu kedatangan kelompok guyspro, para mahasiswa Universitas Muhammadyah Malang. Dengan bantuan warga setempat, juga para tentara, kampung Jodipan pun berhasil disulap dengan warna-warni mencolok, seperti yang tampak sekarang. Kampung Warna-warni  kini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik para wisatawan berkunjung ke Malang. Tangga-tangga di kampung ini pun terlihat sangat artistik dengan lukisan-lukisan mural yang membuatnya terlihat ceria, dan tentu saja Instagramable.

Tangga warna-warni, Kampung Jodipan Malang
Tangga warna-warni, Kampung Jodipan Malang (image source)

Menuju Puncak Bromo

Tangga menuju puncak Bromo
Tangga menuju puncak Bromo (image source)

Bromo menjadi salah satu destinasi Gunung yang selalu berhasil membuat para pengunjungnya kembali lagi. Ada banyak keindahan yang ditawarkan wisata Bromo selain gunung itu sendiri. Sunrise di sini pun keindahannya juara. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang rela ke gunung tengah malam demi tak ketinggalan munculnya matahari dan magisnya langit yang berubah warna sedikit demi sedikit. Selain itu, kawah Bromo juga tak kalah menariknya. Ada ratusan anak tangga yang disiapkan untuk pengunjung yang ingin mengintip kawah. Banyak pengunjung yang juga mengabadikan perjalanan menuju puncak Bromo mereka dengan berpose di tangga ini. Keren!

Pose di tangga Puncak Bromo
Pose di tangga Puncak Bromo (image source)

Hutan Pinus, Imogiri

Pose di tangga Hutan Pinus, Imogiri
Pose di tangga Hutan Pinus, Imogiri (image source)

Yang bosan ke mall, bisa nih berkunjung ke Hutan Pinus, Imogiri yang pasti berhasil menyegarkan pikiranmu. Hutanmerupakan alam terbuka dengan pohon pinus di mana-mana. Di hutan pinus ini juga ada sekolah alam yang sempat menjadi viral karena diposting oleh akun sebesar 9gag. Lokasinya yang berada di dekat tempat wisata jogja lainnya, membuat hutan pinus tersebut sayang banget untuk dilewatkan. Ada tangga cantik dan alami di dalamnya. Spot itu juga menjadi favorit bagi pengunjung untuk berfoto sebagai bukti bahwa pernah berkunjung ke hutan pinus fenomenal ini. Cantik, kan?

Hutan Pinus Imogiri
Hutan Pinus Imogiri (image source)

Artotel Surabaya

Pose di tangga Artotel Surabaya
Pose di tangga Artotel Surabaya (image source)

Warga Surabaya pasti kenal dengan hotel dalam foto ini. Sesuai dengan namanya, Artotel benar-benar mengusung tema seni di setiap sudutnya. Desain dan corak, serta lukisan yang terdapat di tangga yang terlihat dari luar hotel, jadi super keren. Hal itulah lah yang lantas menjadikan tangga sebagai ikon mencolok tapi cantik dari Artotel. Banyak pengunjung yang hanya ingin sekedar berfoto. Tak hanya lobinya, setiap kamar di hotel juga full of art. Dijamin, tak ada ruangan yang membosankan. sungguh hotel di surabaya yang Lucu banget, ya.

Tangga keren Artotel, Surabaya
Tangga keren Artotel, Surabaya (image source)

Nah, itu tadi sederetan tangga yang Instagramable, cocok untuk jadi spot foto. Siap-siap punya banyak koleksi foto yang keren-keren, ya. Bagaimana, kamu sudah pernah berpose di tangga mana saja, nih?

Advertisement
Tags
Gunung Indonesia Jawa Tengah Jawa Timur Malang Surabaya Tangga Tebing Yogyakarta
Share