Penginapan Bernuansa Alam di Surabaya, Seadem Pegunungan

Ah panasnya Surabaya bisa banget bikin spaneng. Belum lagi kalau macet dan menghadapi berbagai masalah lainnya. Bukan nggak mungkin kamu bakalan jadi emosi dan kalap. Tapi tahan dulu, tenang dan tetap jadi traveler yang kalem tapi juga cerdas. Suasana yang bikin gerah harus diatasi dengan cara yang tepat terutama jika kamu harus memilih sebuah penginapan. Redam kekhawatiranmu dengan memilih akomodasi yang sejuk dengan taman-taman cantik. Udaranya juga adem seolah-oleh kamu ada di pegunungan. Surabaya yang panas tidak akan lagi terasa.

Pikirkan saja, untuk mendaki gunung atau menyewa resort-resort di kawasan dataran tinggi pasti membutukan waktu dan biaya. Kalau kamu punya semua itu sih nggak masalah. Nah gimana jika kebetulan kamu juga punya urusan di pusat kota Surabaya, apa mau menginapnya di Malang? Travelingyuk akan menawarkan beberapa pilihan penginapan yang suasananya ala-ala pegunungan. Langsung saja, berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Ciputra Golf, Club & Hotel

Di mana-mana yang namanya lapangan golf itu nggak jauh-jauh dari hamparan kehijauan dan taman-taman yang cantik. Surabaya punya beberapa, salah satunya juga dilengkapi dengan arena olahraga lain, termasuk juga hotel. Para tamu bisa melakukan banyak kegiatan dalam satu tempat. Jika kamu berangkat dari Bandara Juanda, butuh waktu sekitar 50 menit perjalanan untuk sampai ke sini. Di dekat Ciputra Hotel tersedia juga pusat perbelanjaan seperti Pakuwon Trade Center maupun Pakuwon Supermall.

Ciputra Hotel [image source]
Ciputra Hotel [image source]

Bagian dalamnya mewah dengan AC, TV, minibar dan lain sebagianya. Begitu membuka jendela atau berjalan keluar, terpampang taman dan lapangan golf luas ditumbuhi pohon-pohon rindang. Buat para pencinta kuliner, Ciputra Hotel memiliki resto sendiri yang menyajikan menu Barat, Tiongkok, Jepang dan tentu saja sajian khas Indonesia.

Alamat : Jl. Citra Land Utama, Citra Land, Lakarsantri, Kota Surabaya
Telepon: (031) 7412555

2. Novotel Surabaya
Novotel Surabaya [image source]
Novotel Surabaya [image source]

Meski lokasinya berada di pusat kota dan kegiatan bisnis Surabaya, Novotel tidak serta merta ikutan panas dan bising dengan suara-suara kendaraan. Karena berbagai hal yang nggak banget itu telah diatasi dengan taman-taman cantik dan bentuk bangunan yang unik. Jika kamu ke Surabaya naik kereta, turun saja di Stasiun Gubeng. Setelah itu naik kendaraan lagi selama 10 menit. Bagian dalam kamarnya menggunakan gaya modern, lengkap dengan dapur, meja kerja, hingga kamar mandi. Novetel menghidangkan kuliner di Restoran Jenggala, kamu bisa makan sambil menikmati hijaunya taman dan segarnya kolam renang di tempat ini.

Alamat :Jl. Raya Ngagel No.173-175, Ngagel, Wonokromo, Kota Surabaya
Telepon: (031) 5018900

3. Singgasana Hotel Surabaya
Singgasan Hotel Surabaya [image source]
Singgasan Hotel Surabaya [image source]

Singgasana Hotel berdiri dengan anggunnya di tengah Kota Surabaya. Yang paling keren adalah penampakan kolam renang outdoor yang luas. Di sekelilingnya terdapat taman yang hijau dan rindang dengan pohon besar. Saat Surabaya sedang panas-panasnya jangan sampai kamu tidak berenang, kesegarannya tidak akan pernah kamu lupakan. Untuk menginap semalam, kamu harus mengeluarkan biaya sewa sekitar Rp. 600 ribu. Kamu akan mendapatkan kamar mewah dengan beragam fasilitas.

Alamat : Jl. Gunungsari, Gn. Sari, Surabaya
Telepon:(031) 5682703

4. Hotel Majapahit
Hotel Majapahit [image source]
Hotel Majapahit [image source]

Siapa yang tak tahu tentang Hotel Majapahit, Kita membacanya di buku-buku sejarah yang mengatakan bahwa bangunan itu adalah saksi bisu peristiwa dirobeknya bendera Belanda oleh Arek-arek Suroboyo beberapa puluh tahun silam. Hingga saat ini penginapan yang beberapa kali berganti nama itu jadi primadona yang antik di Kota Pahlawan. Menginap di sana seakan membawa anganmu ke masa silam seolah-olah menjadi bangsawan-bangsawan yang sedang berjalan di taman istana. Hotel Majapahit memang memiliki taman di bagian tengahnya dan menyabet gelar sebagai akomodasi bintang 5. Nggak heran jika harga sewanya saja mencapai Rp. 1,8 juta.

Alamat : Jalan Tunjungan No. 65, Genteng, Kota Surabaya
Telepon : (031) 5454333

5. Bumi Surabaya City Resort
Bumi Surabaya City [image source]
Bumi Surabaya City [image source]

Resort ini jelas mengandalkan nuansa alam yang menonjol ditengah perkotaan. Pohon-pohon dan kolam renang bisa langsung membius penglihatan siapapun yang melihatnya untuk pertama kali atau bahkan berkali-kali. Di luar ada sentuhan tradisional dengan joglo-joglo pusat kuliner dan restoran. Begitu ada di lobi resort dan masuk ke kamar-kamarnya gaya modern juga nampak sekali. Siapkan uang hingga Rp. 1,4 juta untuk menginap di tempat ini dalam semalam ya! Baru setelah itu kamu bisa puas bersantai sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi.

Alamat : Jl. Jend. Basuki Rahmat No.106-128, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya
Telepon: (031) 5311234

Itulah beberapa hotel hijau di Surabaya, taman-tamannya membuat suasana sejuk pegunungan jadi terpampang nyata.

Tags
Akomodasi hotel majapahit hotel surabaya Surabaya
Share