Tanda Panah Misterius Hotel di Bali, Bikin Turis Asing Stres

Kalau liburan ke kawasan yang cukup asing, terkadang bisa mengalami culture shock. Seperti kejadian seorang turis asing mendadak bingung dan stres, setelah menemukan tanda panah misterius hotel di Bali tempatnya menginap. Fenomena tersebut sampai viral di Twitter dan Facebook. Apa yang sebenarnya terjadi?

Turis Asing Temukan Tanda Panah Misterius Hotel di Bali

Ilustrasi Wisman Bingung dan Tanya Netizen via Shutterstock
Ilustrasi Wisman Bingung dan Tanya Netizen via Shutterstock

Kejadian viral tersebut berawal dari seorang wisatawan asing yang memutuskan untuk liburan di Pulau Dewata. Namun kejadian tidak terduga menimpanya ketika masuk ke kamar hotel di Bali tempatnya menginap.

Dia mendongak ke atas dan mendapati sebuah tanda panah misterius. Sebuah simbol sederhana yang mampu membuatnya begitu bingung dan stres. Ternyata tidak hanya dirinya yang heran dengan adanya tanda tersebut, tetangga kamarnya juga ikutan bingung.

Sampai Bertanya Pada Netizen

Ditemukan Tanda Panah Misterius di Hotel Bali via Twitter @DailyMirror
Ditemukan Tanda Panah Misterius di Hotel Bali via Twitter @DailyMirror

Pelancong tersebut tidak kuat menahan rasa galau sekaligus penasaran. Dia akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan para netizen di Facebook. Foto tanda tersebut diposting beserta caption berisi kurang lebih, “Apa makna tanda itu? Rasa penasaran ini bikin kami stres sampai berminggu-minggu.”

Komentar Kocak Netizen

Ilustrasi Komentar Kocak Netizen via Shutterstock
Ilustrasi Komentar Kocak Netizen via Shutterstock

Netizen pun mempunyai beragam tanggapan mengenai postingan tersebut. Ada yang mengira itu tanda penunjuk ke arah kolam renang. Akhirnya seorang warganet, meyakinkan bahwa tanda panah misterius pada hotel di Bali tersebut menunjukkan kiblat, arah sholat bagi Muslim.

Bukan hanya di Facebook, kejadian ini juga viral setelah diberitakan oleh salah satu media asing dan diposting di Twitter. Komentar netizen ada yang cukup kocak. Seperti menyebutkan bawah turis asing ini kebanyakan menonton film horor. Beberapa warganet ada juga yang heran bagaimana sebuah tanda sederhana bisa bikin bingung dan stres.

Ternyata Tanda Panah Penunjuk Ka’bah

Ka'bah via Shutterstock
Ka’bah via Shutterstock

Mungkin si turis asing tersebut semakin bingung setelah membaca komentar netizen, dia sepertinya langsung bertanya kepada pihak hotel. Ternyata memang benar, tanda panah misterius tersebut adalah penunjuk ke arah sholat umat Muslim. Pihak hotel juga mengonfirmasi bahwa semua kamar mempunyai tanda serupa.

Turis Asing Menginap di Grand Barong Resort

Grand Barong Resort via Instagram @sarahjadelemonade
Grand Barong Resort via Instagram @sarahjadelemonade

Menurut laman mirror.co.uk, pelancong asing itu menginap di Grand Barong Resort. Akomodasi tersebut berlokasi di Jalan Poppies II, Kuta, Badung. Teman Traveler yang pengin menginap di sana, siapkan modal kurang lebih Rp600 ribuan.

Beberapa fasilitasnya adalah free wi-fi, 2 kolam renang outdoor, restoran, dan spa&massage. Grand Barong Resort dekat dengan Pantai Kuta, cukup jalan kaki 10 menitan.

Bagaimana menurut Teman Traveler tentang kejadian itu? Pernah mengalami culture shock juga?

Lalu, kalau teman travelers ingin berpetualang tanpa aroma horror serta bebas ribet di Bali, coba deh cek diskon asik paket tour hari ini. Selamat seru-seruan!

Tags
Bali Culture Shock Grand Barong Resort Indonesia news
Share