Cara Unik Menandai Koper Agar Tidak Hilang di Bandara

Menurut SITA, 6 koper dari 1000 penumpang berpotensi hilang atau tertukar di bandara. Agar tidak mengalaminya, kamu bisa memasang penanda. Tak cuma dengan pita, ada banyak cara yang keren dan mencuri perhatian untuk memberikan identitas pada koper. Ini dia Travelingyuk berikan contohnya.

Pasang Sarung Koper dengan Gambar Wajahmu

Head Case Wajah
Head Case Wajah [image source]
Head case atau sarung menjadi salah satu cara terbaik untuk menghindari tertukarnya koper saat berada di bandara. Agar beda, kamu bisa memakai wajahmu sebagai gambar di sarungnya. Dijamin tidak akan ada yang berani mengambil kopermu.

Head Case Koper
Head Case Koper [image source]

Pilih Gantungan Tas atau Koper Mencolok

Tanda di tas
Tanda di tas [image source]
Menggunakan gantungan yang mencolok seperti boneka atau warna terang menghindari koper tertukar. Hal ini karena kamu akan mengenalinya lebih mudah ketika koper keluar dari antrian bagasi. Pilih gantungan yang tidak mudah lepas, ya!

Tas dengan Tanda Mencolok
Tas dengan Tanda Mencolok [image source]

Stiker Jadi Dekorasi dan Penanda yang Keren

Sticker koper lucu
Stiker koper lucu [image source]
Koper atau tasmu polos? Tempel saja dengan stiker dari tempat-tempat yang kamu kunjungi. Tak cuma membuat kopermu berbeda, tapi juga berfungsi sebagai penanda. Bisa sekaligus pamer nih!

Sticker di Koper
Stiker di Koper [image source]

Proses mencari koper atau tas yang tertukar di bandara butuh waktu. Karena itu penting sekali untuk kita menandai koper agar travelingmu makin menyenangkan tanpa masalah yang menghadang.

Tags
bagasi tips
Share