Wisata Bogor Terbaik untuk Liburan Keluarga

Advertisement

Taman Wisata Matahari memiliki banyak hal menarik untuk kamu nikmati keseruannya. Wisata Bogor yang satu ini terhampar luas dengan berbagai wahana dan spot foto cantik. Pepohonan berderet-deret memberikan kesejukan. Angin alami di sini menyumbang kesegaran untuk menjernihkan pikiran. Apalagi jika kamu datang bersama keluarga dan melihat senyum tawa mereka. Apa saja sih daya tarik lain wisata Bogor ini? .

1. Tempat Wisata Keluarga di Bogor 

Taman Wisata Matahari, Bogor
Taman Wisata Matahari, Bogor [image source]

Bogor memang punya banyak taman bermain kekinian, namun Taman Wisata Matahari ini masih menjadi salah satu destinasi para keluarga yang ingin menikmati hari libur. Lokasinya yang berada di Puncak, sangat sejuk dan menyegarkan.

2. Wisata Kekinian di Bogor 

Suasana di Taman Wisata Matahari
Suasana di Taman Wisata Matahari [image source]

Agar tak ketinggalan dengan taman wisata yang baru, Taman Wisata Matahari ini terus menambah wahana dan spot-spot keren, termasuk kebun indah seperti Taman Bunga Nusantara Cianjur yang kecantikannya sudah diakui Indonesia. Jangan takut akan kehabisan lokasi keren untuk berfoto, ya.

3. Destinasi Ala Luar Negeri di Bogor

Kincir angin di Taman Wisata Matahari
Kincir angin di Taman Wisata Matahari [image source]

Wahana baru yang langsung menjadi spot hits untuk berfoto adalah kincir angin. Tak kalah dengan yang ada di Merapi Park Yogyakarta, kincir di sini sangat besar dan langsung berhadapan dengan danau. Benar-benar sempurna untuk latar belakang fotomu, bukan?

4. Bisa Berjalan di Atas Air 

Bola-bola di Taman Wisata Matahari
Bola-bola di Taman Wisata Matahari [image source]

Bahkan ada wahana yang unik dan menantang, yaitu bola air. Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bermain di danau tapi ogah basah. Permainan jenis ini bisa dimainkan olehmu dan pasangan untuk mengecek kekompakan, lho.

5. Desediakan Tempat Bermain untuk Anak

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari via Portal Berita Bisnis Wisata

Taman Wisata Matahari yang dibangun sejak tahuan 2007 ini sangat cocok untuk tujuan liburan keluarga. Jika yang dewasa bisa bermain-main di berbagai wahana yang disediakan, anak-anak dapat seru-seruan di kolam renang, semuanya happy!

6. Foto dengan Payung Warna-Warni 

Payung-payung di Taman Wisata Matahari

Payung-payung di Taman Wisata Matahari [image source]

Selain Kincir Angin raksasa yang indah untuk difoto. Ada juga payung warna-warni yang nampak melayang. Pastikan kamu tidak melewatkan spot ini tanpa berpose. Belakangan ini, spot bertema payung memang sedang naik daun. Untuk memanjakan para pengunjung yang ingin eksis, wisata Bogor ini tak mau absen menyediakan are instagenic.

7. Uji Nyali dengan Outbond Ekstrem 

Outbond di Taman Wisata Matahari
Outbond di Taman Wisata Matahari [image source]

Jika foto-foto kurang menantang, kamu wajib mencoba serangkaian kegiatan outbond bersama dengan teman-teman rombonganmu yang datang. Tantang diri sendiri untuk bergelantungan pas di atas danau seperti ini. Berani?

8. Mampir ke Wisata Bogor Terdekat 

Agro Wisata Gunung Mas
Agro Wisata Gunung Mas [image source]

Jangan takut kehabisan tujuan wisata Bogor saat berlibur di puncak. Berada tak jauh dari Taman Matahari, ada Agrowisata Gunung Mas yang tak kalah sejuk. Tak hanya bisa menikmati suasana hijau yang menyegarkan mata, kamu juga bisa keliling dengan menunggang kuda.

  • Lokasi Taman Wisata Matahari  : Jalan Raya Puncak KM.77, Cilember, Cisarua, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari Bogor : Sekitar Rp.50.000 saat weekday danRp.60.000 saat weekend
  • Wahana Taman Wisata Matahari Bogor : Wisata Air, Permainan, Petualangan, Edukasi dan lain sebagainya
  • Cara / Rute Menuju ke Taman Wisata Matahari  dari arah Cawang Jakarta melalui Jalan Mayjend. Sutoyo – tol Jagorawi – pintu tol Gadok Puncak – ke Puncak lewat Jalan Raya Cisarua.

Bagaimana setelah kamu tahu tentang tempat wisata Bogor di atas? Kamu tinggal pilih mau malakukan kegiatan apa yang seru bersama keluarga. Jangan menunda terlalu lama, biar ikut kekinian pada waktunya! Jangan lupa mengunjunjungi destinasi di  Bogor lainnya ya seperti The Ranch.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Puncak Taman Wisata Matahari Wisata Bogor
Share