Taman Wisata Burung Dara, Bermain dengan Ratusan Burung di Aceh Besar

Advertisement

Ragam destinasi wisata ditawarkan untuk menarik perhatian pengunjung di Provinsi Aceh. Memang selama ini daerah yang mendapatkan julukan sebagai Serambi Makah ini menawarkan beragam destinasi wisata, khususnya pantai dengan panorama yang asik. Tak hanya pantai, Aceh juga menawarkan destinasi wisata kekinian yakni Taman Wisata Burung Dara. Taman Wisata ini berlokasi di kawasan Gampong Glee Karong, Kecamatan Indrapuri.

Baru Buka Januari 2018

Bertabur spot kekinian, Via Instagram iloveacehbesar
Bertabur spot kekinian, Via Instagram iloveacehbesar

Tempat wisata yang terdapat di Aceh Besar ini merupakan lokasi baru yang dibuka pada Januari 2018 yang lalu. Meskipun begitu, taman tersebut langsung diserbu oleh para pengunjung, ada yang hanya menikmati kopi ditemani burung dara ataupun berfoto dengan banyaknya burung yang terdapat di lokasi. Burung-burung yang terdapat di situ cukup jinak, jadi kamu bisa bermain-main dengan mereka.

Terinspirasi Dari Luar Negeri

Spot payung warna warni, Via Instagram taman_wisata_burungdara
Spot payung warna warni, Via Instagram taman_wisata_burungdara

Sang pembuat yang bernama Mursalin Nagaya, menyebutkan jika ide awal pembuatan Taman Wisata Burung Dara ini terinspirasi dari hal serupa yang terdapat di luar negeri. Nuansa burung dara seperti yang terdapat di Trafalgar Square ataupun juga Piazza San Marco di Italia. Kemudian dikombinasikan dengan budaya khas Aceh, khususnya Aceh Besar.

Suguhkan Kuliner Khas Aceh

Buka sampai tengah malam, Via Instagram wahyu.miqbal
Buka sampai tengah malam, Via Instagram wahyu.miqbal

Tak hanya menyediakan kopi saja, di sekitaran Taman Burung Dara tersebut juga menyuguhkan beragam makanan khas Aceh Besar. Contohnya saja ada ayam tangkap dan juga sie reuboh. Kamu bisa menikmati makanan dengan ditemani burung dara. Jika kamu ingin memberi makanan burung dara, cukup membayar Rp 2.000 saja. Sementara untuk berfoto-foto, cukup mengeluarkan uang Rp 3.000.

Tawarkan Spot Instagenic

Bermain dengan burung dara, Via Instagram taman_wisata_burungdara
Bermain dengan burung dara, Via Instagram taman_wisata_burungdara

Selain burung dara dan juga kuliner khas Aceh Besar, kamu jug bisa puas selfie. Pasalnya, juga ditawarkan berbagai spot Instagenic oleh pihak pengelola. Ada payung warna-warni, ayunan, sky bike, arena outbond, dan masih banyak lagi yang lainnya. Daya tarik yang sangat sulit untuk ditampik.

Taman Burung Dara buka mulai pukul 09:00 pagi hingga 00:00 malam. Jadi, kamu bisa bersenang-senang lebih lama, terlebih lagi di malam hari. Apalagi, di lokasi wisata ini juga disediakan WiFi gratis, jadi kamu bisa langsung mengupload berbagai pose selfie yang sudah dibidik selanjutnya. Jangan hanya ke pantai saja ya, spot kekinian juga perlu dikunjungi supaya makin hits.

Advertisement
Tags
Aceh Besar alam indonesia taman burung dara taman burung dara di aceh besar
Share