Gua Sarang Aceh, Eksotisme Keindahan Alam di Ujung Barat Indonesia

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia

Aceh memang benar-benar memiliki banyak destinasi wisata yang sangat sulit ditampik pesonanya. Alamnya yang begitu cantik, mampu menyihir banyak pasang mata yang menyaksikan berbagai destinasi wisata alam yang disuguhkan. Tambah satu lagi destinasi wisata yang ditawarkan oleh Serambi Mekah, Aceh yakni Gua Sarang. Destinasi wisata satu ini adalah pilihan spot yang ditawarkan di Pulau Weh, Aceh.

Sering Disebut Mini Raja Ampat

Mini Raja Ampat, Via Instagram wulanyulianna

Memiliki alam yang sangat eksotis, tidak mengherankan jika Gua Sarang sering dijuluki mini Raja Ampat. Lokasinya berada di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, tepatnya ada antara Pantai Pasir Putih dan Lhong Angen. Lokasi yang sekarang sedang sangat digandrungi ini sebenarnya masuk ke dalam hutan lindung, maka dari itulah tidak akan mengherankan jika suasananya cukup terjaga dengan baik dan asri.

Gugusan pulau-pulau kecil yang membuatnya disebut sebagai mini Raja Ampat, Via Instagram adoegflow

Gua ini lokasinya berada di kaki tebing dan juga perbukitan yang menjorok ke laut biru, jadi butuh perjuangan untuk bisa mancapainya. Kamu yang datang perlu untuk melalui hutan dan juga tebing yang terjal. Tapi, kelelahanmu akan terbayar lunas sesaat setelah sampai ke tujuan. Karena bisa dibilang, Gua Sarang ini memiliki keindahan bak nirwana di dunia nyata. Air laut berwarna tosca dipadu dengan banyak gugusan pulau-ulau kecil seperti Raja Ampat, pesona panorama yang memikat.

Spot Selfie Kekinian Dipadu Panorama Alam

Spot kekinian untuk tantang adrenalin, Via Instagram awesomeaceh

Selain panorama cantiknya, satu hal lagi yang membuat para wisatawan berbondong-bondong datang ke sini. Ada spot foto kekinian dengan berlatarkan lautan berwarna biru yang sangat cantik. Spot kekinian ini adalah dua pasang ayunan yang diletakkan sangat strategis. Saat menjepret, akan dapatkan pose kekinian sekaligus pemandangan yang begitu menawan dari gugusan pulau-pulau kecil di sekitaran Gua Sarang.

Panorama yang luar biasa indah, Via Instagram zulmausiir

Selain menikmati keindahan secara damai, kamu juga bisa sedikit memacu adrenalin dengan menuruni anak tangga dan menyewa boat untuk mengelilingi setiap jengkal keindahan Gua Sarang. Namun, terlebih dahulu harus menghubungi pihak petugas. Satu lagi aktivitas yang asyik, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menyaksikan matahari terbit.

Tiket Masuknya Murah Meriah

Tiket masuknya murah meriah, Via Instagram isti.rasyid

Meskipun menawarkan berbagai panorama alam yang istimewa, harga tiket masuknya sangatlah murah. Hanya Rp 5.000 saja untuk bisa menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan. Kamu akan puas memotret setiap sisi dari Gua Sarang yang sangat mempesona.

Jangan lama-lama berpikir, ayo segera kemasi barang dan berangkat traveling sekarang juga, mumpung masih muda. Berangkat?