Taman Ujung Water Palace, Tempat untuk Cari Ketenangan di Pulau Bali

Saat berkunjung ke Bali, tempat wisata yang paling sering dikunjungi biasanya Pantai Kuta, Seminyak, Garuda Wisnu Kencana atau GWK dan masih ada beberapa tempat mainstream lainnya. Sebenarnya, sah-sah saja untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, tetapi kalau kalian ingin mencari ketenangan di Pulau Bali, tidak ada salahnya kalian datang ke Ujung Water Palace atau Taman Ujung Water Palace. Penasaran bagaimana tempatnya? Simak ulasan berikut ini.

Berlokasi di Karangasem

taman ujung water palace
Pemandangan menakjubkan (c) Hendriana Anggi/Travelingyuk

Tempat ini terbilang cukup jauh dari pusat kota Bali, karena terletak di ujung timur, yakni di Desa Tumbu, Kabupaten Karangasem, Bali. Apabila kalian sedang berada di Ubud, perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam lebih dekat dibandingkan dari Kuta. Asyiknya lagi, kalian akan mendapatkan bonus pemandangan mempesona saat mengunjungi tempat ini menggunakan motor. 

Selama perjalanan, kalian akan disuguhi banyaknya pepohonan sepanjang jalan, hutan yang berisi banyak monyet, melewati Pantai Wates Yeh Malet dan kalau cuaca cerah kalian bisa melihat gagahnya Gunung Agung. Jadi, masih mau menggunakan mobil kalau panoramanya seperti ini?

Pemandangan Menakjubkan di Taman Ujung Water Palace

taman ujung water palace
Letaknya agak jauh dari pusat kota (c) Hendriana Anggi/Travelingyuk

Semua lelah kalian selama perjalanan akan terbayar ketika sampai di tempat ini. Pemandangan yang indah dan angin yang sejuk akan kalian dapatkan. Kalau Teman Traveler pernah mengunjungi Taman Sari yang berada di Yogyakarta, nah tempat ini tidak jauh berbeda.

Dulunya, kedua tempat ini merupakan istana yang pernah dipakai oleh Kerajaan. Bedanya, di Taman Sari terdapat banyak bangunan di dalamnya. Sedangkan Taman Ujung Water Palace tidak memiliki terlalu banyak bangunan. Hanya ada bangunan utama dengan perpaduan arsitektur Tionghoa dan Belanda. 

Ada Tempat Asyik untuk Bersantai

815_IUr.JPG
Ada tempat nyaman untuk berteduh (c) Hendriana Anggi/Travelingyuk

Tak perlu takut kepanasan, karena banyak tempat untuk berteduh di sini. Salah satunya seperti di bawah pohon sekitar kolam besar Taman Ujung Water Palace. Di sana, kalian bisa berteduh sambil menikmati tenangnya kolam yang dijamin bikin jiwa menjadi lebih adem.

Spot Instagramable di Taman Ujung Water Palace

821_qe7.JPG
Ada spot instagramable (c) Hendriana Anggi/Travelingyuk

Ada satu tempat yang paling instagramable di Taman Ujung Water Palace ini. Di sudut tersebut terdapat beberapa puing gapura yang dibiarkan bertahun-tahun lamanya. Namun, kesan vintage itulah yang membuat para pengunjung tertarik untuk mengabadikan momen di sana. Jadi, tak heran apabila spot satu ini sering digunakan untuk foto prewedding.

Spot satu ini ternyata juga menyajikan pemandangan indah di sekitarnya. Terdapat Gunung Agung yang gagah berdiri dan juga ada laut biru sejauh mata memandang. Intinya, sudut satu ini sangat paket lengkap.

Destinasi tersebut bisa jadi pilihan liburan saat kalian bertandang ke Bali. Selain menawarkan pemandangan indah, tempat ini cocok untuk kalian yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota. Bagaimana, menarik kan tempat wisata satu ini?

Tags
Bali kabupaten karangasem kontributor taman ujung water palace Wisata
Share