Taman Rejo Kaneng, Wisata Paket Lengkap di Sudut Pasuruan

Advertisement

Pasuruan sebenarnya punya banyak tempat wisata menarik di dalamnya, namun belum banyak diketahui oleh masyarakat. Salah satunya adalah Taman Rejo Kaneng yang di dalamnya banyak sekali wahana dan pemandangan indah. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang wisata ini, bisa simak ulasan berikut.

Ada Taman yang Indah

taman rejo kaneng
Suasana taman (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Di dalam tempat wisata ini terdapat taman yang ditata sedemikian rupa. Tak hanya terdiri dari rerumputan hijaun dan pepohonan. Di taman tersebut dilengkapi juga spot-spot selfie seperti instalasi kayu dengan bentuk hati dan semacamnya. Selain itu, ada juga area bermain yang disediakan untuk anak-anak.

taman rejo kaneng
Arena bermain (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Ada Gua Kembar Kaneng

taman rejo kaneng
Rute menuju gua (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Selain taman, di sini juga terdapat 2 gua kecil. Untuk menuju lokasi tersebut, kalian cukup menuruni jalan setapak yang tak jauh dari taman. Saat di perjalanan, kalian akan ditemani oleh pemandangan hutan karet di sebelah kanan dan kirinya.

dsc_0196_Amv.JPG
Gua satu (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Sesampainya di sana, kalian akan melihat gua dengan ukuran 10 dan 20 meter. Awalnya, gua ini hanya berbentuk cekungan kecil, namun akhirnya diperlebar dan diperdalam oleh warga sekitar. Tujuannya untuk tempat berteduh para kuli yang bekerja sebagai penyuling karet.

dsc_0198_4Vy.JPG
Gua 2 (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Ada Air Terjun

index_56k.jpg
Kondisi air terjun (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Di sini juga terdapat air terjun yang bisa memanjakan mata para pengunjung. Lokasinya berada di bawah gua dengan ketinggian yang sedang. Namun, untuk menuju ke sana, kalian wajib berhati-hati. Dikarenakan jalur menuju air terjun ini sudah tertutup oleh tanaman liar.

Wahana Lain yang Bisa Dinikmati

dsc_0189_WYW.JPG
Wahana lainnya (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Tidak hanya taman, gua dan air terjun. Di sini Teman Traveler bisa menikmati wahana menyenangkan lain. Seperti omah kayu, outbound, eskavator dan flying fox. Kalau kalian ingin berfoto, bisa coba menyewa kostum Indian.

Itulah sekelumit info mengenai Taman Rejo Kaneng. Kalian bisa menikmati beberapa wahana untuk menemani liburan kalian. Jika tertarik, bisa langsung datang ke kawasan Dawuhan Sengon, Pasuruan, Jawa Timur.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor Pasuruan taman rejo kaneng Wisata
Share