Taman Pecut, Tempat Sempurna Menikmati Senja di Kota Blitar

Blitar kota cantik yang kini semakin berkembang. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya wisata alam bahkan taman kota yang menjadi tempat berteduh wisatawan ataupun penduduk lokal. Ada Taman Kota Kebun Rojo, dan diikuti oleh taman baru seperti Sentul, hingga Green Park. Sementara tempat terbaru adalah Taman Pecut. Penasaran seperti apa wajah dari tempat wisata ini? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Verwati Iriani.

Spot Sempurna untuk Me Time

Kehadiran taman menjadi aset utama penyeimbang kehidupan yakni sebagai paru-paru kota. Selain itu, taman juga berguna sebagai sarana menumbuhkan sosialisasi dengan lingkungan sekitar. Tempat ini sangat sempurna untuk me time. Teman Traveler juga bisa melakukan banyak aktivitas seperti kumpul bareng sahabat atau keluarga, hingga berolahraga.

Dokumentasi Pribadi
Sudut di Taman Kota Pecut (c)Verwati Iriani/Travelingyuk

Taman Pecut Kota Blitar bisa jadi alternatif untuk lari dari hiruk pikuk aktivitas. Letak taman kota yang diresmikan tahun 2017 ini sangat strategis. Tepatnya berada di sebelah kantor Walikota Blitar, berseberangan dengan Alun-Alun Kota Blitar, dan dekat Masjid Agung Kota Blitar. Selain itu, jarak dari stasiun dan terminal Blitar pun tak begitu jauh. Tak ada salahnya kan masuk dalam list tujuan saat liburan ke kota ini?

Dokumentasi Pribadi
Tugu di Taman Kota (c)Verwati Iriani/Travelingyuk

Patung Pecut yang Jadi Daya Tariknya

Sesuai dengan namanya, di tengah taman ini berdiri patung sebuah tangan yang memegang pecut atau cemati. Menurut referensi, patung tersebut melambangkan Pecut Samandiman yang merupakan pusaka Adipati Blitar.

Patung tangan dengan pecut ini letaknya di tengah kolam, di mana setiap malam akan ada pertunjukan atraksi air mancur dengan sorotan cahaya warna-warni. Bahkan ada iringan musik. Setiap hari, apalagi sabtu malam kawasan taman kota ini ramai akan pengunjung.

Dokumentasi Pribadi
Patung pecut di Blitar (c)Verwati Iriani/Travelingyuk

Destinasi di tengah kota ini menjadi taman rekreasi murah meriah karena memang tak dipungut biaya. Pantas saja banyak pengunjung yang memadatinya. Taman kota ini sangatlah nyaman karena bersih dan penataannya yang rapi. Banyak pepohonan hijau yang membuatnya makin asri. Beragam fasilitas penunjang lainnya pun tersedia, seperti kursi taman, pendopo kecil, toilet, dan berbagi spot kece untuk berpose. Pengunjung bisa menghabiskan waktu di Taman Pecut ini untuk liburan, berolahraga, mencari inspirasi, atau hanya duduk santai sendiri sembari berelaksasi diri.

Dokumentasi Pribadi
Taman kota yang cantik (c)Verwati Iriani/Travelingyuk

Pesona Senja yang Memanjakan Mata

Dokumentasi Pribadi
Senja di Taman kota Blitar(c)Verwati Iriani/Travelingyuk

Berniat untuk berkunjung ke taman ini? Datanglah saat sore hari, karena siang masih begitu teriknya. Waktu yang pas untuk menikmati sore sembari melakukan aktivitas sederhana seperti membaca buku, bercengkrama santai dengan pasangan, atau hanya duduk menatap senja kembali ke peraduannya.

Taman kota di malam hari
Taman kota di malam hari (c)Verwati Iriani/Travelingyuk

Untuk pertunjukan tarian air dengan iringan lagu ini hanya diputar setiap Sabtu malam. Dijamin pengunjung ramai memadati kawasan taman kota ini. Jangan lupa untuk abadikan liukan air mancur dengan kamera ponsel ya.

Nah, itulah ulasan tentang Taman Pecut di Blitar yang bisa jadi rekomendasi saat liburan ke kota ini. Bagaimana, cocok kan untuk tempat menghabiskan malam minggu bersama kawan?

Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur taman pecut Travelingyuk wisata blitar
Share