Ragam Taman Hiburan di Bandung, Libur Lebaran Bareng Keluarga

Sudah bukan rahasia lagi jika Bandung punya banyak objek wisata dan ragam kuliner menarik. Paris van Java dipastikan bakal padat wisatawan di libur Lebaran kali ini. Bagi sobat traveler yang masih bingung menentukan tujuan, ada sejumlah taman hiburan di Bandung yang cukup direkomendasikan.

Jalan-jalan ke taman hiburan tentunya bisa jadi cara asyik menghabiskan liburan bersama keluarga. Apalagi libur Idul Fitri biasa jadi ajang pertemuan sanak famili yang lama tak bertatap muka. Tanpa banyak kata lagi, berikut Travelingyuk sajikan ragam taman hiburan di Bandung yang pantang dilewatkan.

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung via Instagram transtudio.bandung

Diresmikan pada 2011 silam, Trans Studio Bandung berdiri di lahan seluas 4,2 hektar – menjadikannya taman hiburan terbesar di Jawa Barat. Wisata populer ini terletak di kawasan Cibangkong, tepatnya di Jl Jendral Gatot Subroto.

Trans Studio Bandung memiliki total 20 wahana seru nan keren. Semuanya dibagi dalam tiga zona, yaitu Studio Central, The Lost City, dan Magic Corner. Salah satu yang jadi favorit adalah Dunia Lain, terinspirasi dari salah satu program TV di Transcorp.

Lokasi wisata ini selalu dipadati pengunjung, terutama di akhir pekan dan libur hari besar. Selain menawarkan banyak keseruan, Trans Studio Bandung juga dibangun dekat pusat perbelanjaan Trans Studio Mall dan Hotel Ibis.

2. Dago Dreampark

Dago Dream Park
Dago Dream Park via Instagram paketwisatabandung

Mungkin kurang tepat menyebut Dago Dreampark sebagai taman hiburan, karena wahana di sini lebih bernuansa alam. Namun demikian, keseruan yang ditawarkan destinasi kawasan Mekarwangi ini tak kalah dengan amusement park maupun waterpark. Dijamin sobat traveler bisa membuat banyak kenangan indah liburan bersama keluarga di sini.

Dago Dreampark menyediakan beragam spot foto unik, mulai dari love seat, sky tree, up house, alladin carpet, hingga skybike. Selain itu masih ada permainan uji ketangkasan seperti dayung perahu, ular tangga lost in paradise, dan rumah joglo terbalik ‘Anti Gravity’. Tak perlu capek berkeliling, karena pengelola sudah menyediakan transportasi bus mini ‘wara-wiri’.

3. Panghegar Waterboom

Panghegar Waterboom
Panghegar Waterboom via Instagram panghegarwaterboom

Panghegar Waterboom bisa jadi alternatif liburan keluarga selama Lebaran, terutama jika banyak famili sobat traveler yang suka bermain air. Lokasinya ada di Jl Mengger Tengah no 37, tidak jauh dari kawasan Buah Batu.

Beragam wahana seru sudah siap memanjakan para pengunjung Panghegar Waterboom. Mulai dari tiga kolam renang dengan kedalaman berbeda, seluncuran, kolam arus, ember tumpah, dan air terjun buatan. Selain itu masih ada kolam renang semi olympic yang cocok untuk orang dewasa.

Fasilitas lain yang tersedia di Panghegar Waterboom antara lain lapangan parkir, food court, ruang ganti dan bilas, serta musholla. Mereka buka setiap hari, dengan harga tiket antara 35 hingga 50 ribu rupiah.

4. Halaman Belakang

Halaman Belakang
Halaman Belakang via Instagram halbelbdg

Halaman Belakang adalah tempat wisata yang didesain dengan konsep family leisure park. Tak hanya anak-anak, orang tua dan anggota keluarga lain pun bisa bersenang-senang di sini. Lokasinya ada di Jl Cilagra, kawasan Buah Batu, di belakang Gedung Olahraga Bikasoga.

Awalnya bernama Edukidzment, tempat ini menawarkan beragam wahana seru bernuansa edukasi seperti flying fox, tong goyang, trampolin, playground, dan paddle boat. Sobat traveler yang sudah memiliki buah hati juga bisa mendaftar di program Kumpul Bocah, di mana anak-anak seumuran bakal dikumpulkan dan diajari beragam keterampilan motorik.

Itulah sederet rekomendasi taman hiburan di Bandung yang layak dikunjungi bersama keluarga selama libur lebaran. Sobat traveler kini tak perlu lagi bingung menentukan hendak menghabiskan waktu luang di mana selama Hari Raya.

Tags
Bandung Wisata
Share