Berpose di Taman Bunga Vimala Hills Bogor, Serasa Langsung Membawamu Terbang ke Belanda

Advertisement

Pernah melihat kebun bunga di Belanda yang tertata rapi berdasarkan warna? Untuk mendapatkan keindahannya, Teman Traveler tidak perlu jauh-jauh terbang ke sana. Di Bogor, tepatnya di Taman Bunga Vimala Hills ternyata ada keindahan serupa. Hamparan bunga berwarna cerah, memesona siapa saja yang melihatnya. Penasaran seperti apa keindahannya dan di mana lokasi tempat cantik ini berada? Berikut ulasannya!

1. Kebun Bunga Milik Vimala Hills and Resort

Kebun Bunga Cantik Berada di Area Perumahan via Instagram/ vimala_hills

Taman Bunga Vimala Hills sebenarnya bukan lokasi yang dikhususkan untuk berwisata, seperti beberapa lokasi wisata di Bogor lainnya. Ia merupakan hamparan kebun bunga, tepatnya bernama Flower Hills yang ada di dalam kompleks Vimala Hills and Resort, yaitu perumahan di kawasan Megamendung, Bogor.

Bagian dari Area Perumahan yang Instagenic via Instagram/ cldyrstfn

Perumahan Vimala Hills dikonsep seperti villa dan resort. Terdapat beberapa cluster dengan nama-nama gunung. Seperti Cluster Rinjani, Cluster Semeru, Cluster Alpen dan Cluster Bromo.

2. Cantiknya Bunga-bunga yang Tersusun Berdasarkan Warna

Bunga yang Tersusun Berdasarkan Warna via Instagram/ rahmancosta92_

Cluster-cluster yang ada di perumahan ini, didesain dengan cantik sekali. Sangat terkonsep menyatu dengan alam. Tidak heran jika taman yang ada di dalamnya juga ditata dengan cantik. Bunga-bunga satu warna ditanam pada satu baris yang sama. Kemudian diselingi dengan warna yang berbeda. Hingga, tampilan kebun bunga di sini membuat siapa saja terkesima. Teman Traveler yang hobi berselfie, pasti betah berfoto di sini dan nggak mau cepat-cepat pulang.

3. Fasilitas Lain di Vimala Hills

Bumi Sampireun yang Ada di Vimala Hills via Instagram/ christynate

Di lokasi Taman Bunga Vimala Hills, tersedia beberapa fasilitas lain. Seperti restoran Bumi Sampireun yang didesain takkalah instagenic. Teman Traveler bisa mengisi perut di sini setelah puas berfoto di taman bunganya. Selain itu, ada juga Heliconia Garden.

Heliconia Garden di Vimala Hills via Instagram/ vimala_hills

Di sini, terdapat pohon-pohon Heliconia yang juga ditata dengan sangat rapi. Meski tidak terlalu luas, tetap saja menyenangkan. Karena selain insta worthy, Teman Traveler juga akan mendapat informasi singkat mengenai tanaman yang ada di sini melalui keterangan-keterangan yang sudah diberikan.

4. Tidak Ada Tiket Masuk, Tetapi Harus Ikuti Aturan

Bogor Rasa Belanda via Instagram/ dicky_kw

Taman Bunga Vimala Hills berlokasi di Jln. Vimala Hills, Sukamahi, Megamendung, Bogor. Sebab berada dalam kawasan perumahan, untuk masuk ke sini, pengunjung tidak dikenakan tarif satu rupiah pun, alias gratis. Hanya, ada beberapa aturan yang harus dipenuhi. Yaitu pengunjung dilarang berenang di kolam yang ada di taman bunga, dilarang merokok, dilarang mencuci baju dan mandi, wajib membuang sampah pada tempatnya dan yang paling utama; dilarang memetik dan mengambil bunga. Sebagai tamu yang tahu sopan dan santun, aturan-aturan seperti itu tentu bukan sesuatu yang sulit diikuti, kan, Teman Traveler?

Pemandangan Indah yang Bikin Betah via Instagram/ irfanaziss

Taman Bunga Vimala Hills Bogor dan segala kecantikan yang dimilikinya, wajar jika menarik minat banyak orang. Terutama pasti Teman Traveler pecinta selfie. Jadi kapan mau liburan ke Bogor lalu berkunjung ke sini? Berfoto di taman bunganya, tetapi seperti berada di Belanda.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat taman bunga vimala hills Wisata Wisata Bogor
Share