4 Taman Bunga Terbaru di Indonesia, Indah Alam Singkirkan Pikiran Kelam

Akhir-akhir ini, banyak sekali daerah yang membangun tempat wisata baru. Mulai dari yang bernuansa alam sampai dengan spot-spot instagenic. Salah satunya seperti taman bunga yang kini tengah digandrungi semua kalangan. Oleh karenanya, Travelingyuk akan mengulas taman bunga terbaru di Indonesia yang sekaligus bisa jadi rekomendasi berlibur akhir tahun. Yuk kita jelajah satu persatu. 

1. Bukit Mutiara Garden Ranau 

taman bunga terbaru
Bukit Mutiara Garden Ranau via instagram/iqbalfikrii

Di Sumatera Selatan ada taman bunga baru bernama Bukit Mutiara Garden Ranau. Wisata yang berlokasi di tepian Danau Ranau ini, menyajikan Bunga Colesia dengan warna bermacam-macam. Selain itu, di dalamnya juga terdapat banyak sekali spot-spot foto untuk mendukung pengunjung saat mengabadikan momen. Kalau kalian ingin mengunjunginya, datang saja ke Danau Ranau di Desa Sukamarga, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan. 

taman bunga terbaru
Taman bunga tepi Danau Ranau via instagram/sumar_prastiawan

2. Taman Adn Firdaus  

taman bunga terbaru
Taman Bunga Adn Firdaus via twitter/PuspitaFM

Selanjutnya, ada lokasi yang sedang viral akhir-akhir ini. Namanya adalah Taman Adn Firdaus yang berada di Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Taman ini memiliki banyak sekali jenis bunga, seperti Lavender, Celosia dan Matahari.

taman bunga terbaru
Taman Bunga di Pandaan via instagram/wulanoctan

Lebih menariknya lagi, taman bunga satu ini berlatarkan tiga gunung sekaligus, yaitu Arjuno, Welirang dan Penanggungan. Apabila Teman Traveler tertarik untuk datang ke sini, mampirlah pada jam 08.00-17.00. Lalu kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000.  

3. Taman Bunga Refugia 

Kebun Refugia via instagram/galih_ms 

Berlanjut ke Jl. Raya Sarangan, Plaosan II, Plaosan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, ada Taman Bunga Refugia yang menarik perhatian. Tempat ini menyuguhkan bunga beraneka ragam yang dipadukan dengan tanaman sayur.

Taman bunga di Magetan via instagram/dheaseptria

Di sini, Teman Traveler tak hanya bisa melihat-lihat atau sekadar berswafoto. Tapi juga menambah ilmu tentang budidaya tanaman holtikultura. Untuk bisa menikmati semuanya, kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. 

4. Taman Bunga Celosia  

Taman Bunga Celosia Kudus via instagram/oeoengunawan2

Terakhir, ada Taman Bunga Celosia yang terletak di Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kudus. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyajikan Celosia dengan warna merah dan kuning.

Taman Bunga Celosia dari ketinggian via instagram/priscahestinr

Kemudian, di sana pengunjung bibit Bunga Celosia dan hasil bumi warga setempat dengan harga bermacam-macam. Apabila kalian ingin ke sana, perlu diingat kalau destinasi wisata ini buka dari pukul 07.00-17.00 dengan harga tiket Rp10.000. 

Itulah taman bunga terbaru yang ada di Indonesia. Semuanya punya keunikan masing-masing dalam jenis bunga, tema dan keindahan alam di sekitarnya. Cocok banget nih untuk kalian yang ingin perbanyak koleksi foto untuk diunggah di instagram.  

Tags
Indonesia Jawa Tengah Jawa Timur Kudus Magetan OKU Selatan Pasuruan Sumatra Selatan taman bunga terbaru Wisata
Share