Taman Bunga Ragil Kuning di Boyolali, Wisata Instagenic Bernuansa Belanda

Bermunculannya taman-taman bunga instagenic di beberapa daerah, sedikit banyak menggambarkan kreativitas yang dimiliki warga. Salah satunua adalah Taman Bunga Ragil Kuning di Boyolali. Berkat kreativitas, siapa sangka suasana khas Negara Belanda bisa terasa di sini. Seperti apa lengkapnya? Simak uraian berikut ini yuk!

1. Halaman Rumah Disulap Menjadi Taman

Pekarangan Biasa yang Disulap Menjadi Taman via Instagram/ ikhawnd_

Taman Ragil Kuning berdiri di lahan seluas 1.200 meter persegi. Semula, area ini merupakan pekarangan biasa yang terletak di samping rumah seorang warga Desa Blagung, Simo, Boyolali. Dengan kreativitasnya, ia berhasil menyulap lahan pekarangan biasa menjadi objek wisata.

Bunga dan Ornamen Jadi Spot Instagenic via Instagram/ anikk24

Berkat hobi bertanam, ide membuat taman bunga warna-warni tercetus. Kecantikan bunga warna-warni memang menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung akan datang karena jatuh cinta dengan warna yang cerah dari bunga. Teman Traveler juga pasti akan mudah tertarik dengan kecantikannya, kan?

2. Dibuka 23 Desember 2019

Dibuka untuk Umum Desember Lalu via Instagram/ tamancelosiaragilkuning_

Objek wisata ini resmi dibuka untuk umum pada 23 Desember 2018 lalu. Persiapan hingga akhirnya tempat ini bisa dikunjungi dan dinikmati oleh para pengunjung sudah berjalan sejak Oktober. Dimulai dari pembibitan hingga penambahan beberapa ornamen penunjang yang membuat suasana terasa seperti di Belanda. Seperti kincir angin dengan tinggi sekitar beberapa meter dan beberapa ornamen lainnya.

3. Spot Foto Instagenic

Kincir Angin Menjadi Spot Foto Favorit via Instagram/ dolanboyolali

Taman Bunga Ragil Kuning yang ada di Boyolali menawarkan ratusan bunga jenis Celosia dengan warna yang cerah. Hamparan terlihat instagenic. Tidak heran jika ia menjadi lokasi berfoto yang banyak diminati. Selain bunga-bunga yang sudah ditata sedemikian rupa, taman ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto.

Kincir Angin dan Bunga-bunga Cerah via Instagram/ rossiiddaa

Salah satu yang hits adalah kincir angin setinggi beberapa meter, dibuat persis seperti yang ada di Belanda. Selain itu, beberapa kincir angin berukuran kecil lainnya juga takkalah cantik dan instagenic. Ornamen-ornamen tersebut membuat tampilan taman di dusun ini tampak lebih cantik.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Berada di Kecamatan Simo Boyolali via Instagram/ itemmaulana85

Teman Traveler yang tinggal di sekitar Boyolali ingin berkunjung dan berfoto di sini? Boleh untuk langsung saja datang ke lokasinya di Desa Blagung, Kecamatan Simo, Boyolali. Taman Bunga Ragil Kuning berada tepat di Jalan Raya Simo-Andong, tidak terlalu jauh dari Kantor Kecamatan Simo.

Tiket masuk ke taman bunga ini cukup terjangkau. Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

Jadi Tempat Hits di Kalangan Pecinta Selfie Boyolali via Instagram/ palupidhs19

Berawal dari hobi menanam bunga, lalu kelihaian memanfaatkan pekarangan biasa, Taman Bunga Ragil Kuning berubah jadi salah satu spot selfie hits di Boyolali. Ia melengkapi destinasi wisata Boyolali yang sudah lebih dulu ada seperti wisata alam Kali Cemara dan Lembah Gunung Madu. Liburan ke sini, Teman Traveler akan dapat suguhan udara segar khas pedesaan. Tertarik? Agendakan yuk!

Tags
Boyolali Indonesia taman bunga ragil kuning Wisata wisata boyolali
Share