Bukit Merese, Kepingan Surga yang Jatuh di Lombok

Advertisement
Advertisement

Lombok terkenal dengan wisatanya yang cantik luar biasa. Siapa sih yang tak jatuh cinta dengan pulau cantik nan eksotik ini? Nah buat Teman Traveler, satu tempat yang pantang dilewatkan adalah Bukit Merese. Yuk lihat lebih dekat seindah apa wisata Lombok yang satu ini.

Deretan perbukitan Bukit merese photo by Maria Ulfa, instagram @_upaaa_
Deretan perbukitan cantik via Instagram.com/jupiteronethree

Bukit Merese juga sering disebut dengan Bukit Cinta karena keindahan alamnya yang romanti. Banyak wisatawan dibuat jatuh cinta dengan keelokannya.

Deretan Perbukitan Menakjubkan

Bukit Merese yang mempesona Photo by Maria Ulfa, instagram @_upaaa_
Bukit Merese yang mempesona via Instagram.com/laxmiii_sbdr

Berada di Bukit Merese, kita bisa melihat Batu Payung dari kejauhan. Selain itu, menikmati deretan bukit indah berpadu dengan warna rumput hijau semakin membuat pemandangan terlihat begitu cantik. Seakan sedang berada dalam dunia fantasi.

Semilir angin sejuk membuat suasana terasa semakin asri. Siapapun pasti betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Tak hanya indah, namun menyenangkan.

Gradasi Warna Laut Mempesona

Gradasi air laut yang biru kehijauan Photo by Me
Gradasi laut biru kehijauan Instagram.com/cassandraslee

Berkunjung ke Bukit Merese memang akan memberikan kesan menarik tersendiri. Apalagi untuk menghilangkan penat dari tuntutan pekerjaan sehari-hari. Lokasinya memang tidak jauh dari Pantai Kuta Mandalika. Saat pertama menaiki Bukit Merese, kita akan langsung disuguhi gradasi laut jernih dengan warna biru kehijauan.

Spot Foto dengan Latar Terbaik

Spot foto kece Photo by Me
Spot foto keren via Instagram.com/dianlkd

Hari gini liburan tanpa berfoto? Wah, bagaikan sayur tanpa garam nih. Perpaduan warna hijau perbukitan, gradasi laut yang indah, ditambah langit cerah, tentunya akan jadi latar belakang foto luar biasa untuk diabadikan.

mengabadikan momen liburan Photo by Maria Ulfa, instagram @_upaaa_
Mengabadikan momen liburan via Instagram.com/putri.herklots

Oh iya, bukit ini juga merupakan salah satu sunset point terbaik di Lombok. Terdapat fasilitas ayunan dari kayu yang semakin menarik minat lebih banyak wisatawan. Jangan lewatkan momen berfoto bersama sahabat, keluarga, ataupun pasangan ya

Tempat Menggembala Hewan Ternak

Hewan ternak Bukit Merese Photo by Maria Ulfa, instagram @_upaaa_
Hewan ternak di Bukit Merese via Instagram.com/armaysiregar

Bukit ini sebenarnya biasa digunakan warga untuk menggembala sapi dan kerbau. Sekarang pun masih banyak masyarakat setempat yang membawa hewan ternak ke sini. Selain luas, pemandangan di sekitar bukit juga sangat indah.

Foto bersama kawanan hewan ternak Photo by Me
Foto bersama kawanan hewan ternak Instagram.com/mayonguyon

Rumput hijau segar siap jadi santapan bagi kawanan hewan ternak. Eits, tapi jangan salah, hewan-hewan tersebut sama sekali tak mengganggu wisatawan yang berkunjung. Justru kian menambah kesan natural. Bahkan tak sedikit yang berfoto dengan latar sapi maupun kerbau.

Lokasi Bukit Merese

Langit cerah Bukit Merese Photo by Maria Ulfa, instagram @_upaaa_
Langit cerah di Bukit Merese via Instagram.com/ameyliakristina

Bukit Merese berada di Lombok Tengah, tepatnya di samping barat Pantai Tanjung Aan. Sangat mudah diakses, bisa dicapai kurang lebih dua jam dari pusat Kota Mataram atau satu jam perjalanan dari Bandara Lombok.

Jalan menuju Bukit Merese cukup bagus dan sudah beraspal. Teman Traveler hanya perlu jalan kaki sedikit setelah memarkir kendaraan sebelum sampai di puncak bukit.

Pemandangan yang luar biasa photo by Maria Ulfa, instagram @_upaaa_
Pemandangan yang luar biasa via Instagram.com/thebadumtes

Itulah sedikit ulasan tentang Bukit Merese di Lombok. Bisa jadi rekomendasi liburan Teman Traveler berikutnya. Ada banyak aktivitas bisa dilakukan dan pastinya tak akan bosan berlama-lama di sini.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, jangan sampai alam kita yang indah ini rusak oleh ulah-ulah tidak bertanggung jawab. Ajak juga keluarga dan sahabat untuk segera mengabadikan momen liburan di sini.

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok wisata lombok
Share