Menelusuri Taman Lipali, Wisata Bunga dan Kincir Angin Asal Sumatera Selatan

Kalau sebelumnya ada taman bunga Celosia di Aceh yang cukup hits, kini Sumatera juga punya tempat serupa. Provinsi Sumatera Selatan kini punya wisata baru yang bisa dikunjungi, namanya adalah Taman Bunga Lipali.

Taman Lipali yang berada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) ini tidak hanya dipenuhi bunga-bunga indah, namun juga beragam atraksi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mau tahu seperti apa? Tengok ulasan berikut ini.

Dipenuhi dengan Bunga Celosia

Dipenuhi Bunga Celosia via Instagram @sucicahyani11
Dipenuhi Bunga Celosia via Instagram @sucicahyani11

Atraksi utama Taman Lipali adalah Celosia. Tanaman indah ini ditanam di semua sudut, membuat wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Warna-warni dari Celosia menambah keindahan Taman Bunga Lipali. Sehingga tak heran kalau wisata Sumatera Selatan satu ini paling dicari para pelancong ketika berkunjung ke Kabupaten Pali.

Beragam Spot Selfie via Instagram @vadialintanghn
Beragam Spot Selfie via Instagram @vadialintanghn

Teman Traveler yang berkunjung ke Taman Lipali harus berhati-hati ya. Perhatikan posisi ketika mengambil foto, jangan sampai menginjak atau merusak Bunga Celosia. Setuju, bukan?

Ada kincir angin yang juga menghiasi taman

Dihiasi Kincir via Instagram @tetrasherilla
Dihiasi Kincir via Instagram @tetrasherilla

Ketika berkunjung ke Taman Bunga Lipali, Teman Traveler tentu akan melihat hal yang menarik. Bukan hanya dari kumpulan Bunga Celosia, namun juga adanya kincir angin mini. Jumlahnya sangat banyak, membuat atraksi menarik ini terlihat seperti bunga dari kejauhan. Tempat wisata ini memang menyediakan kincir angin sebagai pelengkap atau pengganti bunga.

Banyak spot foto menarik lainnya 

taman bunga lipali
Biaya tiket yang murah via instagram/dwiuuzzukk19

Taman Lipali tak hanya menghadirkan bunga atau kincir angin mini sebagai latar berfoto. Ia juga menyediakan beragam spot foto lain yang tak kalah instagenic. Di antaranya adalah rumah pohon, hati raksasa, kincir angin ala Belanda, tulisan-tulisan lucu, hingga payung-payung yang digantung dan ditata berjajar.

Kincir Angin ala Belanda via Instagram @vadialintanghn
Kincir Angin ala Belanda via Instagram @vadialintanghn

Mengunjungi Taman Lipali akan terasa semakin sempurna kalau menjajal berfoto di semua spot keren. Dijamin hasil foto jadi instagenic, deh.

Ini lokasi dan biaya masuknya

taman bunga lipali
Terdapat spot foto lain via instagram/detiepurnawati

Untuk Teman Traveler yang ingin melipir ke Taman Lipali, bisa langsung ke Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten Pali. Nah, biayanya cukup murah kok. Bagi orang dewasa akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp10 ribuan. Sedangkan untuk anak-anak seharga sekitar Rp5 ribuan. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya.

Taman Bunga Lipali yang baru rilis setelah Hari Raya Idul Fitri kemarin sudah menjadi destinasi populer. Yuk, segera datang untuk jalan-jalan sekaligus memperindah feed instagram Teman Traveler semuanya. Mau mengajak siapa, nih?

Tags
Indonesia Kabupaten Pali Sumatera Selatan Taman Bunga Lipali Wisata
Share