Taman Bunga di Jawa Tengah, Warna Warni Bikin Sumringah

Taman bunga, apalagi yang sedang mekar-mekarnya merupakan destinasi yang banyak diburu kaum wanita. Warna warninya bikin feeds Instagram makin beragam. Dan sebagai daerah tropis, Indonesia cukup mudah ditanami bunga, termasuk juga dengan Jawa Tengah. Buat kamu yang saat ini sedang berburu taman bunga di Jawa Tengah, berikut ini beberapa rekomendasinya.

Taman Bunga Axelia

Taman Axelia, via Instagram/arisulistyono70 .
Taman Axelia, via Instagram/arisulistyono70 .

Taman Bunga Axelia merupakan salah satu pilihan wisata yang bisa dikunjungi. Destinasi cantik ini telah ada sejak Maret 2018. Konsep yang diusung adalah education garden dengan berbagai wahana pelengkapnya, tidak ketinggalan juga ada kuliner. Di sini ada hamparan bunga celosia yang memesona. Alamatnya berada di Jl. Ambarawa, Banyubiru, KM. 0.5, Pojoksari, Ambarawa, Semarang.

Celosia Happy & Fun

Taman Bunga Celosia, via Instagram/whiika
Taman Bunga Celosia, via Instagram/whiika

Tidak kalah cantik dengan hamparan bunga-bunga juga ada yang namanya Celosia Happy & Fun. Di sini juga menyuguhkan banyak spot Instagenic dipadu degan alam yang cukup asri. Ada spot 3D art juga lho. Alamat Celosia Happy & Fun ini berada di Jl. Gedongsongo, Beroken, Bandungan, Semarang. Bukanya, setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB.

Taman Purbo

Taman Purbo, via Instagram/sukmawidyast_
Taman Purbo, via Instagram/sukmawidyast_

Di Boyolali ada yang namanya Taman Purbo dengan bunga-bunga mataharinya yang cantik jelita. Alamatnya berada Dukuh Gunung Wates, Desa Wates, Simo, Boyolali. Tempat ini sudah memiliki lokasi parkir dan juga beberapa gardu pandang. Nah, harga tiketnya juga cukup terjangkau, Rp5.000 saja. Lokasinya cukup luas, mencapai 1.000 meter persegi, kamu bisa puas berkeliling.

Taman Bunga Kutabawa

Taman Kutabawa, via Instagram/photokw_
Taman Kutabawa, via Instagram/photokw_

Selanjutnya ada Taman Bunga Kutawaba yang berada di kaki Gunung Slamet, Purbalingga. Destinasi ini juga menyuguhkan banyak bunga-bunga cantik dan ditata sedemikian supaya makin Instagenic. Taman ini sudah ada sejak bulan Maret 2017 lalu, sampai sekarang masih hits dan banyak dikunjungi. Spot Instagenicnya tak boleh dilewatkan lho.

Taman Ramandanu

Taman Bunga Ramandanu, via Instagram/wendaariwenda
Taman Bunga Ramandanu, via Instagram/wendaariwenda

Lokasi lainnya yang menawarkan tempat dengan hamparan bunga cantik adalah Taman Ramandanu. Dilengkapi dengan beberapa landmark dunia, seperti halnya kincir angin khas Belanda, gazebo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Taman bunga di Jawa Tengah satu ini berada di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Magelang, Jawa Tengah. Bukanya setiap hari, mulai jam 07:00 hingga 18:00 WIB.

Taman Bunga Dewari

Taman Bunga Dewari, via Instagram/xiaolingchan
Taman Bunga Dewari, via Instagram/xiaolingchan

Taman bunga di Jawa Tengah selanjutnya juga menyuguhkan bunga matahari, yaitu Taman Dewari. Lokasinya ada di Dusun Kardenan, Kalikuning, Dea Baturono, Kecamatan Salam, Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini dibuka pada 10 februari 2018 lalu. Hamparan bunga matahari disuguhkan, kamu akan terbelalak. Keberadaaanya tidak jauh dari Candi Borobudur, jadi mampir saja jika masih memiliki waktu luang di Magelang.

Kebun Bunga Setiya Aji

Taman Bunga Setiaji, via Instagram/marsyandaap_
Taman Bunga Setiaji, via Instagram/marsyandaap_

Buat Teman Traveler yang suka dengan bunga krisan, bisa bertandang ke Kebun Bunga Setiya Aji. Keberadaanya berlokasi di Jl. Kendalisodo, Bandungan, Piyato. Jam operasional taman bunga di Jawa Tengah satu ini mulai pukul 07:00 hingga 18:-00 WIB. Datang ke tempat ini, pulang-pulang kamu akan bisa membawa pulang foto-foto cantik khas bunga krisan dengan warna warninya.

Kamu sedanag berburu foto hamparan bunga yang lucu-lucu di Jawa Tengah? Kunjungi salah satunya yang sudah disebutkan di atas ya.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Taman bunga taman bunga di Jawa Tengah
Share