Celosia Happy & Fun, Tempat Piknik Asik Bersama Keluarga di Semarang

Reksita Wardani

Reksita Wardani

On Indonesia
Celosia Happy & Fun Celosia Happy & Fun

Teman Traveler sudah pernah mampir ke mana saja ketika liburan di Semarang? Belum lama ini, di Kota Lumpia, tepatnya di Jl. Gedongsongo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, ada destinasi wisata baru yang pas banget untuk liburan bersama keluarga tercinta. Namanya adalah Celosia Happy & Fun, tempat wisata yang penuh dengan berbagai pilihan wahana bermain untuk anak-anak. Wah, apakah hanya untuk anak-anak nih? Yuk, simak penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Reksita Wardani berikut ini.

Wahana Seru untuk Semua Kalangan

Spot foto di Celosia (c) Reksita Wardani/Travelingyuk
Spot foto di Celosia (c) Reksita Wardani/Travelingyuk

Meskipun sebagian besar disediakan khusus untuk anak-anak, Celosia Happy & Fun juga tidak melupakan kenyamanan para pengunjungnya yang sudah berusia dewasa. Di bawah jalur sepeda gantung, tersedia replika Stonehenge yang banyak diincar sebagai spot selfie. Tidak jauh dari Stonehenge, terdapat rumah pohon yang juga bisa dijadikan spot selfie. Sementara sisanya merupakan area bermain anak. Begitu melewati loket dan pemeriksaan tiket, suasana Celosia ini ramah dengan anak-anak. Tentu saja lengkap dengan berbagai macam wahana bermain

Ragam Wahana Seru untuk Anak-anak

Taman kelinci Celosia Happy & Fun (c) Reksita Wardani/Travelingyuk
Taman kelinci Celosia Happy & Fun (c) Reksita Wardani/Travelingyuk

Tepat setelah melewati pemeriksaan tiket terdapat wahana selfie ala musim dingin dengan buih-buih putih yang beterbangan. Menariknya, ada latar belakang gambar pegunungan bersalju yang menawan. Sementara di sampingnya tersedia tempat khusus selfie dengan tiket masuk terpisah. Beberapa meter kemudian, kolam renang hingga kolam bola bisa dijadikan tempat untuk anak-anak yang suka bermain air.

Masih banyak wahana lain di Celosia yang tak kalah menarik. Dari sisi paling kanan, tersedia area bermain skuter dan sepatu roda. Ada juga trampoline lengkap dengan rumah balon, sepeda gantung, flying fox, outbound, area bermain ATV, hingga taman kelinci dengan binatang sungguhan berukuran sedang. Seru banget, kan?

Berseberangan dengan Taman Bunga Celosia

Area bermain skuter (c) Reksita Wardani/Travelingyuk
Area bermain skuter (c) Reksita Wardani/Travelingyuk

Taman Bunga Celosia dan Celosia Happy & Fun sebenarnya merupakan satu kesatuan. Letaknya juga berseberangan sehingga memudahkan pengunjung untuk menemukannya. Tetapi, tiket untuk masuk ke dua lokasi tersebut ini berbeda. Jika Teman Traveler hanya berencana menghabiskan waktu di Celosia Happy & Fun, maka tiket masuk yang dibayarkan sebesar Rp15.000. Sementara, jika berencana mampir ke Taman Bunga Celosia, harus membayar tambahan Rp15.000.

Tak hanya Taman Bunga Celosia, Teman Traveler juga harus membayar sebesar Rp5.000-Rp15.000 untuk menikmati beberapa spot selfie yang ada. Termasuk jika buah hati atau adik Teman Traveler ingin menggunakan fasilitas di wahana bermain. Sedangkan untuk spot Stonehenge dan kolam renang bisa digunakan secara gratis karena sudah termasuk di dalam tiket masuk Celosia Happy & Fun.

Akses Menuju Celosia Happy & Fun

Rumah pohon (c) Reksita Wardani/Travelingyuk
Rumah pohon (c) Reksita Wardani/Travelingyuk

Akses menuju ke destinasi wisata yang satu ini tidaklah sulit. Teman Traveler hanya perlu mengikuti petunjuk arah menuju Candi Gedong Songo, kemudian silahkan berhenti sekitar 500 meter dari POM Bensin Gedong Songo. Teman Traveler akan melihat kompleks taman bunga yang padat wisatawan. Di mana sebelah kanan merupakan Taman Bunga Celosia dan di sebelah kiri Celosia Happy & Fun.

Tips Liburan ke Celosia

Celosia Happy & Fun (c) Reksita Wardani/Travelingyuk
Celosia Happy & Fun (c) Reksita Wardani/Travelingyuk

Sayangnya, untuk menuju ke dua destinasi tersebut tidak ada angkutan umum untuk mengantar Teman Traveler lansgung ke tempat tujuan. Satu-satunya pilihan adalah menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor ataupun mobil. Bisa juga dengan menyewa kendaraan di kota Semarang. Jika ingin lebih berhemat, boleh juga untuk membawa bekal dan dimakan di lokasi wisata. Tentu bakal menjadi liburan berkesan bersama keluarga tercinta.

Bagaimana? Tertarik untuk mengajak keluarga tercinta piknik ke Celosia Happy & Fun? Yuk, langsung siapkan itinerary dan pesan tempat bermalam untuk menghabiskan liburan di Semarang.