Taman Belangi, Wisata Selfie di Bireuen dengan Ribuan Kincir Angin

Mungkin kita sudah biasa melihat taman dengan bunga atau kolam ikan. Namun, Teman Traveler mungkin belum pernah melihat taman yang berbeda dari yang lainnya. Nah, yang dimaksud Traveling Yuk kali ini adalah Taman Belangi di daerah Bireuen, Aceh. Bukan bunga, taman ini malah dihiasi kincir angin warna-warni. Penasaran?

Kincir Angin Warna-warni

taman belangi
Dipenuhi ribuan kincir angin via instagram/ mohd.rizki_

Warna kincir angin di Taman Belangi sangat beragam. Sehingga terlihat seperti bunga mekar jika dipandang dari jauh. Kemudian, yang paling mengejutkan dari taman ini, jumlah kincirnya yang sangat banyak. Yaitu sekitar 8500 kincir.

Ada juga kincir angin raksasa

taman belangi
Ada kincir angin raksasa via instagram/ nurulnabilla1

Selain berukuran kecil, Taman Belangi juga memiliki kincir angin dengan ukuran raksasa. Satu-satunya di tengah taman. Jadi, kalau Teman Traveler ingin berfoto di spot ini, harus cari waktu yang tepat. Jika tidak, kalian perlu mengantre terlebih dulu supaya bisa bergantian dengan pengunjung lainnya.

Lokasi Taman Belangi

Akses sudah mudah karena jalan telah beraspal via instagram/indry_ani97

Apabila Teman Traveler tertarik untuk datang ke sini, cukup datang ke Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Bireuen. Untuk menuju ke lokasi ini, kalian hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Matang Geulumpang Dua, Kecamatan Peusangan. Jangan khawatir dengan kondisi jalan yang rusak, lantaran kini sudah diperbaiki kok. 95% jalan sudah beraspal.

Harga tiket masuk dan jam operasional

Harga tiket lima ribu rupiah via instagram/
lnysmrni

Tak perlu khawatir dengan harga tiketnya. Sebab untuk masuk ke wisata Aceh ini hanya dibanderol dengan harga lima ribu rupiah. Kecuali, anak di bawah umur lima tahun yang tidak akan dikenakan biaya apapun. Nah, untuk waktunya, Taman Belangi buka dari jam sembilan pagi hingga enam sore. Kemudian, wisata Bireuen ini setiap hari buka kecuali Jumat.

Keunikan dari Taman Belangi ini masih jarang diketahui oleh orang banyak. Jadi, ini kesempatan bagus bagi teman traveler yang suka melancong ke tempat baru. Jangan lupa ajak teman kalian untuk berkunjung ke sini, ya.

Tags
Aceh bireuen Indonesia taman belangi Wisata
Share