Indahnya Panorama Alam di Taman Alam Wawai Lampung

Advertisement

Akhir pekan merupakan waktu yang ditunggu tunggu oleh semua orang. Berbagai kejenuhan dan kepenatan hiruk piruk kerjaan dan keramaian kota sangatlah membuat stress banyak orang. Langkah tepat penghilang stress adalah jalan jalan berwisata melihat ketenangan alam dan penghijauan yang begitu menyegegarkan. Salah satunya dengan berwisata di Taman Alam Wawai, tempat wisata ini sangat disarankan untuk kalian yang ingin menyegarkan suasana hati dan pikiran.

Taman Wawai Lmapung yang menyejukkan. Foto via infolpg.com

Taman Alam Wawai merupakan tempat wisata yang menghadirkan panorama alam yang begitu kental, bisa dilihat dari jauh tempat wisata ini didominasi oleh warna hijau pepohonan serta perbukitan. Selain itu pesona warna warni tumbuhan cantik ditaman menghiasi lahan seluas 3 hektar. Lahan ini dimanfaatkan dengan baik oleh pengelola sekitar. Tak hanya itu, disini juga terdapat area untuk camping atau bermalam dibawah tenda dengan sahabat ataupun pasangan.

Taman Wawai dengan sejuta taman yang asri dan sejuk. Foto via jelalahlampung.com

Karena berada dipegunungan, taman ini begitu menyejukkan jiwa. Nah, menariknya Wisata ini terdapat Amphitheatre atau bangunan colosseum seperti di Italia. Tak jarang tempat wisata ini menghadirkan pertunjukan musik serta pertunjukan lainnya untuk menghibur para pengunjung. Selain itu terdapat wisata satwa seperti bajing, monyet, burung, rusa, dan lainnya.

Untuk fasilitas lainnya yang ada di tempat ini yaitu toilet umum, musala, dan kantin yang menjual berbagai macam makanan serta minuman. Taman Alam Wawai dapat kamu kunjungi setiap hari, untuk waktu operasionalnya mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 17.00. Harga tiket masuk saat hari Senin hingga Jumat dibanderol dengan harga Rp. 15.000 per orangnya. Sedangkan, hari Sabtu dan Minggu harga tiket masuknya sebesar Rp. 20.000 per orangnya.

terdapat amphiteater yang sangat asri. Foto via andalastourisam.com

Taman Alam Wawai berlokasi di Jalan H. Hasan Rais, Kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung. Jarak dari Kota Bandar Lampung menuju Taman Alam Wawai sekitar 6,5 kilometer atau 15 menit saja jika ditempuh menggunakan kendaraan.

Advertisement
Tags
Wisata Alam wisata lampung wisata nusantara
Share