Tai Tong Restaurant, Yuk Cicipi Dim Sum Kondang di Penang

Buat Teman Traveler yang tengah menjelajah wisata Penang dan bingung mencari tempat makan, boleh coba mampir ke Tai Tong Restaurant. Berada di 45, Lebuh Cintra, George Town, 10100 George Town, Penang, Malaysia, tempat makan ini termasuk sangat populer di kalangan warga sekitar.

Saking terkenalnya, saya sampai harus rela antre lama untuk bisa makan di Tai Tong Restaurant. Menu andalannya sendiri adalah aneka dim sum segar nan nikmat. Lantas seperti apa rasanya? Yuk, simak ulasan saya berikut ini Teman Traveler.

Mudah Ditemukan

dsc09330_gzG.JPG
Kedai makanan legendaris (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Menemukan Tai Tong Restaurant bukan hal sulit, apalagi jika Teman Traveler menginap di sekitar George Town. Begitu sampai di alamatnya, cari saja tempat yang paling ramai. Dijamin takkan salah deh.

Tai Tong sendiri buka mulai Senin hingga Sabtu. Mereka biasanya siap meladeni permintaan pelanggan mulai pukul 06.00 hingga 14.30, lalu tutup sebentar dan buka lagi antara pukul 18.15 hingga 23.30. Teman Traveler tinggal menyesuaikan jam kunjungan sesuai itinerari masing-masing ya.

Selalu Ramai

dsc09324_eI4.JPG
Selalu ramai pelanggan (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Restoran ini menyajikan dim sum sebagai menu utama, mulai dari hakao, siomay, bakpao, dan masih banyak lagi. Lantaran banyak penggemarnya, mencari tempat duduk di Tai Tong bisa dibilang susah-susah gampang. Antreannya selalu membludak dan tidak ada penomoran khusus. Jadi memang agak sedikit repot Teman Traveler.

Sistem Pemesanan yang Unik

dsc09309_iBJ.JPG
Staff yang membawa troli langsung dikerubuti pelanggan (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Sistem pemesanan di sini juga tergolong unik Teman Traveler. Kalian bakal mendapat kertas orderan kosong tanpa menu. Saya pun sempat bingung ketika pertama datang ke sini. Setelah melihat kanan-kiri, saya baru paham bahwa kertas tersebut akan diisi oleh staff Tai Tong.

dsc09305_plN.JPG
Siomay favorit (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Teman Traveler tinggal menunggu salah satu staff datang membawa troli berisi aneka dim sum dan mengambilnya. Setelah itu staff terkait akan mengisi kertas kalian. Jika ingin lebih cepat, bisa langsung menghampiri etalase yang berada dekat kasir.

dsc09319_WsN.JPG
Pantang dilewatkan (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Isi masing-masing troli berbeda, dibagi menjadi dimsum goreng dan steam alias rebus. Sementara untuk jenis khusus seperti bakpao bisa Teman Traveler dapatkan di kios khusus di bagian belakang.

Enak dan Murah

dsc09318_fq4.JPG
Dimsum mirip bakpao (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Selain enak dan bervariasi, dim sum di sini memang dibanderol dengan harga lumayan murah Teman Traveler. Jadi jangan heran jika datang pagi-pagi kalian akan sulit menemukan tempat di sini. Saran saya, cobalah mampir sepagi mungkin.

dsc09327_uey.JPG
Harganya lumayan murah (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Dari pengalaman saya, rata-rata dim sum di sini dibanderol mulai RM 2,10 (Rp7.000) hingga RM 10 (Rp35.000). Masih sangat terjangkau lah untuk kantong.

Untuk minuman, saya sarankan mencoba teh panas di sini. Rasanya sangat pas sebagai penutup usai menyantap dim sum. Satu teko hanya dihargai RM 1,80 dan dijamin sudah puas banget. Sementara untuk minuman lain, Teman Traveler bisa langsung ambil di kulkas. Saya kurang tahu soal harganya, karena tidak tertera di struk.

Bukan Sekedar Hiasan

dsc09328_yaC.JPG
Warna-warni di atas itu bukan sekedar hiasan lho (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Mungkin banyak Teman Traveler yang bertanya-tanya, mengapa langit-langit restoran ini terlihat berwarna-warni. Usut punya usut, ternyata benda tersebut bukan sekedar hiasan lho. Semuanya adalah tas anak-anak lucu yang bisa dibeli. Hmm, cukup menarik ya.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Tai Tong Restaurant. Jika Teman Traveler sedang liburan di Malaysia, khususnya ke Penang, jangan lupa mampir ke sini ya. Selamat mencoba.

Tags
kontributor kuliner malaysia Kuliner Penang Malaysia Penang tai tong restaurant Travelingyuk
Share