Tahu Walik Mbak Wido, Si Renyah Penggoyang Lidah Dekat Kampus UGM

Jogja memang sudah jadi tujuan wisata yang memesona bagi sebagian orang. Tak hanya destinasi seru dan menyenangkan, daerah istimewa ini juga punya sejumlah kuliner kaki lima yang siap memanjakan lidah. Salah satunya adalah Tahu Walik Mbak Wido di sekitaran Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM).

Buat Teman Traveler yang sedang jelajah wisata Jogja dan mencari camilan nikmat dengan harga terjangkau, Tahu Walik Mbak Wido sangat recommended. Sajian satu ini tengah hits di Kota Gudeg dan punya banyak penggemar. Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Camilan Hits & Kekinian

img_20190717_195859_compress64_Xgk.jpg
Kedai Tahu Walik yang sederhana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di depan GOR Klebengan, Jalan Gambir, Kecamatan Depok, Jogja, tepat di sisi utara Kampus UGM, Tahu Walik Mbak Wido merupakan salah satu kuliner kaki lima hits dan kekinian di Kota Pelajar. Buka mulai pukul 17.00 hingga 23.00, camilan renyah satu ini sangat cocok disantap malam hari, apalagi sambil menikmati kehangatan suasana kota.  

Cocok untuk Oleh-oleh

img_20190717_195827_compress91_rD5.jpg
Daftar menu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Mulai beroperasi sejak 2016, Tahu Walik Mbak Wido jadi salah satu kuliner yang digandrungi anak-anak, hingga orang tua. Terbagi dalam dua jenis ukuran, biasa dan jumbo. Jajanan yang bisa dipesan secara online ini juga sediakan versi mentah. Teman Traveler bisa beli untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Pas jadi alternatif buat kalian yang sudah bosan dengan buah tangan bakpia atau gudeg.

Kuliner Khas yang Bikin Ketagihan

img_20190717_200015_compress35_R8M.jpg
Tahu Walik yang bikin ketagihan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tahu Walik sendiri merupakan kuliner tradisional yang terbuat dari tahu goreng dibalik. Isiannya biasa menggunakan bakso maupun tepung kanji. Disajikan matang dan kering, sajian satu ini hadirkan cita rasa gurih yang nyaman di lidah.

Seporsi camilan yang bisa banget bikin ketagihan ini dibanderol Rp 7.000 saja. Untuk memperkuat rasa, Teman traveler bisa tambahkan saus pedas sebelum menyantapnya.

Cocok untuk Traveler

img_20190717_202440_compress76_onx.jpg
Bisa disantap sembari jalan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tidak termasuk makanan berat, Tahu Walik Mbak Wido bisa diandalkan sebagai panganan penunda lapar atau camilan pendamping saat minum kopi. Disantap ditengah pekatnya malam Jogja tentu bakal terasa semakin nikmat.

Kuliner kaki lima ini juga sangat cocok untuk Teman Traveler yang tengah liburan dengan budget terbatas. Seporsi kuliner kaki lima ini bakal jadi tempat tepat untuk menutup hari kalian usai lelah menjelajah wisata di sekitaran Jogja. Penasaran? Langsung saja mampir dan buktikan sendiri!

Tags
Jogja kontributor kuliner Jogja tahu walik mbah wido Travelingyuk
Share