Tahu Kupat Enak di Solo, Kuliner Lezat dengan Harga Merakyat

Tahu kupat merupakan salah satu makanan tradisional khas Indonesia. Sajian tersebut terdiri dari ketupat, tahu serta bumbu kacang yang memiliki rasa sedap. Menu ini makin pas ditambah dengan kerupuk yang kriuk. Di Solo, kamu dapat menemukannya di beberapa tempat. Beberapa di antaranya ada yang terkenal dan difavoritkan banyak orang. Apa saja? Berikut daftar tahu kupat di Solo.

Tahu Kupat Sido Mampir

Tahu Kupat Sido Mampir Solo
Tahu Kupat Sido Mampir Solo via instagram/@solofoodgram

Kedai pertama yang tak pernah gagal mencuri perhatian pecinta kuliner adalah Tahu Kupat Sido Mampir. Letaknya di Jalan Gajah Mada No 95, Solo. Hingga artikel ini ditulis seporsi tahu kupat di sini hanya Rp10.000. Rasanya sudah mantap, apalagi jika kamu memesan yang pedas. Nah, warung makan ini buka dari 10 pagi dan tutup ketika sudah habis. Jadi, cocok banget untuk menu makan siang bukan?

Tahu Kupat Solikhin Solo
Tahu Kupat Solikhin Solo via instagram/@pikipoto

Tahu Kupat Pak Gombloh

Warung Tahu Kupat Pak Gombloh Solo
Warung Tahu Kupat Pak Gombloh Solo via instagram/@johan_andrea

Tahu kupat dengan potongan tahu yang masih hangat memang nendang di lidah. Apalagi sudah tercampur rata dengan bumbu kacangnya. Tidak hanya berisi tahu dan ketupat, taburan mie kuning juga menjadi daya tarik sendiri bagi tahu kupat di Solo. Seperti di warung Pak Gombloh yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan No.62, Sondakan, Laweyan. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Harganya juga terjangkau dan pastinya tak bikin kantong bolong.

Warung Tahu Kupat Pak GOMBLOH
Warung Tahu Kupat Pak GOMBLOH via instagram/@wonderfulsolo

Tahu Kupat Mas Yono

Tahu Kupat Mas Yono, Solo
Tahu Kupat Mas Yono, Solo via instagram/@pesonakulinersolo

Kuliner berbumbu kacang memang memiliki keunikan tersendiri. Termasuk tahu kupat yang merupakan kuliner sederhana tapi kelezatannya bikin terpana. Campuran bawang putih di dalamnya juga membuat rasa pas. Tambahan bakwan dan telur dadar juga makin menggugah selera. Nah, menu ini juga dapatkan kamu temukan di Depan SMK Batik 2. Ada Tahu Kupat Mas Yono yang siap memanjakan lidah.

Tahu Kupat Mas Yono
Tahu Kupat Mas Yono via instagram/@dianasayangku

Nah, itulah rekomendasi tahu kupas di Solo yang bisa kamu coba saat liburan ke kota cantik ini. Jangan lupa untuk menjajal kuliner lainnya tak kalah istimewa. Termasuk jajanan khas Solo yang selalu difavoritkan.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo Surakarta
Share