Tahu Gejrot di Jakarta, Sensasi Pedas Segar yang Bikin Kangen Ibukota

Tahu gejrot memang merupakan kuliner khas Cirebon, namun sudah bermigrasi ke berbagai kota. Termasuk Jakarta yang memang menjadi pusat berbagai makanan dari seluruh penjuru Tanah Air. Membahas tahu gejrot di Jakarta, ada beberapa tempat yang menawarkannya. Penasaran di mana saja lokasinya? Yuk cek di bawah ini daftarnya.

Tahu Gejrot, Pasar Baru

Tahu Gejrot Pasar Baru, via Instagram/henjiwong
Tahu Gejrot Pasar Baru, via Instagram/henjiwong

Lokasi pertama yang terkenal memiliki tahu gejrot dengan rasa yang menggiurkan adalah Tahu Gejrot Pasar Baru. Lokasinya memang sangat sederhana, namun sangat ramai dengan pembeli yang berdatangan. Lokasinya berada di dekat KFC Pasar Baru. Rasanya enak, pedasnya juga pas. Harganya Rp10.000-an, jadi jika kamu menemukannya, jangan ragu untuk beli ya Teman Traveler.

Tahu Gejrot Bang Jack

Tahu Gejrot Bang Jack, via Instagram/dad_dish
Tahu Gejrot Bang Jack, via Instagram/dad_dish

Tahu Gejrot Bang Jack merupakan salah satu yang sudah cukup lama ada di Ibu Kota. Keberadaanya mulai tahun 2007, jika dihitung-hitung sudah selama 12 tahun lamanya. Awalnya berjualan keliling dari rumahnya ke Senayan. Enaknya, di sini kamu bisa pesan cabai yang banyak sekali jumlahnya, bahkan 100 cabai juga bisa. Cita rasanya enak, perpaduan antara manis, asam, gurih, dan juga pedas.

Alamatnya berada di Jl. Raya Kebayoran Lama RT 4, Grogol Selatan. Lokasi tepatnya berada di depan SPBU Pertamina Cidodol. Meskipun jualannya di dekat SPBU, namun tidak mengahalangi orang-orang untuk datang. Jam bukanya mulai pukul 12:00 WIB sampai dengan tengah malam. Sementara untuk harganya, Rp12.000 sampai dengan Rp15.000.

Tahu Gejrot Kang Banyu

Tahu Gejrot Kang Banyu, via Instagram/tukangjajanmalam
Tahu Gejrot Kang Banyu, via Instagram/tukangjajanmalam

Ciri khas tahu gejrot di tempat ini adalah penggunaan cabai hijau yang melimpah. Yup, hanya cabai hijau saja ditambah dengan bumbu-bumbu seperti halnya bawang merah yang menyegarkan. Awalnya hanya keliling dengan menggunakan motor di Pasar Minggu, Ragunan dan Kebagusan.

Sekarang sudah memiliki lokasi jualan menetap. Alamatnya berada di belakang Raguna. Jam bukanya mulai pukul 16:00 sampai dengan 22:00 WIB. Tahunya enak dan bumbunya juga pas. Harganya satu porsi Rp10.000-an. Tahu gejrot di Jakarta ini merupakan salah satu yang kondang, jadi jangan ragu untuk segera mencobanya.

Warung Seblak Mas Berto

Tahu Gejrot Warung Mas Berto, via Instagram/warung_seblakmasberto
Tahu Gejrot Warung Mas Berto, via Instagram/warung_seblakmasberto

Lokasi selanjutnya adalah Warung Seblak Mas Berto. Seperti namanya, tempat makan di Jakarta ini memang menawarkan seblak sebagai menu utamanya. Meskipun begitu ada pilihan makanan lainnya, seperti halnya tahu gejrot yang rasanya enak.

Alamatnya berada di Jl. Kebon Jeruk XVIII No. 2D, gang Hotel Staidum. Jam bukanya mulai pukul 15:00 sampai dengan habis. Camilan khas Indonesia lainnya juga ada. Bisa datang dan dicoba ya.

Tahu gejrot di Jakarta memang bisa menjadi pilihan camilan saat pengin yang pedas pedas dan segar. Jadi, pengin coba yang mana terlebih dahulu nih?

Tags
Indonesia Jakarta kuliner jakarta tahu gejrot di Jakarta
Share