Tahu Gejrot Bang Jack Sensasi Pedas Tertampar, Bisa Pesan 100 Cabai

Advertisement
Advertisement

Tahu Gejrot merupakan kuliner khas Cirebon yang memanfaatkan tahu sebagai bahan utamanya. Biasanya, camilan ini disajikan dengan memanfaatkan layah kecil lalu diberi tusuk untuk memudahkan saat proses makan. Bahan yang digunakan adalah tahu sumedang yang memiliki rasa khas. Nah, ada salah satu lokasi yang begitu terkemuka di Jakarta. Namanya adalah Tahu Gejrot Bang Jack. Seenak apa, sih?

Legendaris Sejak Tahun 2007

Tahu Gejrot Bang Jack, Via Instagram/marseline.auxilia
Tahu Gejrot Bang Jack, Via Instagram/marseline.auxilia

Menjadi buruan banyak orang seperti sekarang ini bukan tanpa perjuangan yang panjang. Sang pemilik yang bernama Bang Jack ternyata sudah melalui lika-liku berjualan yang cukup keras. Ia memulai menjajakan tahu gejrot pada tahun 2007 yang lalu. Awalnya, ia berjualan secara berkeliling dari kediamannya ke Senayan. Namun sekarang ini sudah memiliki tempat jualan yang pasti meskipun juga sederhana.

Resep Berbeda dari Tahu Gejrot Lain

Cabai yang melimpah, Via Instagram/dapoer_zandra
Cabai yang melimpah, Via Instagram/dapoer_zandra

Biasanya, bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuat tahu gejrot ini adalah bawang putih, bawang merah, gula, cabai, dan asam cuka. Namun, untuk tahu gejrot di sini menawarkan rasa yang sangat berbeda. Pasalnya, tahu gejrot di sini tidak menggunakan rasa kecut dari cuka, melainkan dari asam jawa. Kuahnya dimasak kental dan yang mengerti takarannya hanya sang pemilik sendiri. Dalam seporsi tahu gejrot akan menawarkan campuran rasa yang begitu kaya dan pas.

Bisa Pesan Sampai 100 Cabai

Bikin air liur mengucur, Via Instagram/nisa_ismadi
Bikin air liur mengucur, Via Instagram/nisa_ismadi

Keunggulan lain selain citarasanya yang pas, Tahu Gejrot Bang Jack ini menawarkan pedas yang bisa dipesan. Tingkatan cabai berbeda dipesan oleh para pelanggan yang datang. Tingkatan tertinggi adalah tahu gejrot dengan cabai 100 tanpa menggunakan bawang. Tenang saja, buat kamu yang ingin pesan tahu gejrot dengan 100 cabai tidak akan ada pertanyaan yang aneh-aneh.

Lokasi Tahu Gejrot Bang Jack

Jumlah cabai sesuai permintaan, Via Instagram/lulukalzena
Jumlah cabai sesuai permintaan, Via Instagram/lulukalzena

Buat Teman Traveler yang ingin mencicipi asam, manis, gurih dari Tahu Gejrot Bang Jack bisa berkunjung ke Jl. Raya Kebayoran Lama, RT 4, Grogol Selatan. Tepatnya berada di depan SPBU Pertamina Cidodol. Meskipun lokasinya berada di pinggir jalan, ternyata tidak menghalangi para pengunjung untuk datang. Pelanggan akan diberi tempat duduk yang berjejer di pinggir jalan lalu dibuatkan pesanannya. Jam bukanya mulai dari jam 12:00 WIB sampai dengan tengah malam.

Sementara itu untuk harganya, dibanderol sekitar Rp 12.000 sampai Rp 15.000 ribuan. Harga yang cukup terjangkau untuk seporsi tahu gejrot yang bikin air liur mengucur deras. Bagaimana, mau coba sensasi tahu gejrot dengan 100 cabai?

Advertisement
Tags
Cirebon Indonesia Jawa Barat kuliner tahu gejrot tahu gejrot bang jack
Share