Menikah di Candi Borobudur? Bisa! Begini Caranya

Pernikahan selalu menjadi hari termanis dalam hidup. Setiap wanita biasanya memiliki impian tersendiri bagaimana hari spesial itu dirayakan. Mungkin wedding outdoor di Batu dengan pemandangan pegunungan. Bahkan untuk berbulan madu pun ada hotel-hotel romantis yang bisa dikunjungi.

Rupanya, artis Vicky Shu berhasil mewujudkan pernikahan impiannya. Bukan di pinggir pantai, namun di pelataran Borobudur. Terbayang kan bagaimana indahnya acara sakralmu jika dihelat di bangunan bersejarah yang usianya ribuah tahun? Pasti akan terkenang manis seumur hidup.

Borobudur
Borobudur [image source]

Tidak gampang untuk bisa menggelar sebuah pesta pernikahan di salah satu warisan dunia yang merupakan kuil Budha terbesar tersebut. Vicky Shu mengaku memerlukan izin khusus untuk bisa menjadikan tempat bersejarah tersebut sebagai saksi di hari terindahnya.

Rupanya, hanya ada 2 area di pelataran Borobudur yang diperbolehkan untuk acara umum. Selain area Lumbini seperti yang digunakan Vikcy dan Ade Imam mengucap janji setia seumur hidup, ada juga Marga Utama.

Pernikahan Vicky dan Ade Imam di Pelataran Borobudur
Pernikahan Vicky dan Ade Imam di Pelataran Borobudur [image source]

Selain izin, kamu juga harus menyiapkan uang sebesar 50 juta rupiah untuk menggunakan Lumbini sebagai lokasi pernikahan dalam sehari, sedang 40 juta untuk area Marga Utama. Untuk pernikahan magis dan manis, rasanya harga tersebut masuk akal.

Vicky dan Ade Imam menikah di Pelataran Borobudur
Vicky dan Ade Imam menikah di Pelataran Borobudur [image source]

Ada juga  hotel dengan pemandangan Borobudur yang indah dan  bisa digunakan sebagai lokasi bulan madu. Kapan lagi kamu bisa menikmati pagi yang syahdu dengan langit kuning di antara bayangan candi? Yakin tak tertarik?

Tags
Borobudur candi Indonesia Jawa Tengah
Share