Supermarket Terapung Ini Cuma Ada di Dubai, Bagaimana Penampakannya?

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Info Terbaru
Supermarket Terapung Dubai Supermarket Terapung Dubai

Salah satu destinasi yang patut dikunjungi ketika berwisata di Banjarmasin, Kalimantan Selatan adalah pasar terapungnya. Seperti di muara Sungai Kuin maupun pasar terapung Lok Baintan. Serunya adalah Teman Traveler bisa melakukan transaksi di atas perahu kayu. Tidak hanya sayur mayur, pedagang pun menjajakan penganan jadi bisa sekalian kulineran di atas sungai. Nah ada yang serupa di Dubai, tapi dikemas modern yaitu supermarket terapung. Bagaimana penampakannya ya?

Bertajuk Carrefour Bites and More by the Shore

Carrefour Bites and More by the Shore via Instagram @menaheraldofficialn
Carrefour Bites and More by the Shore via Instagram @menaheraldofficialn

Carrefour Bites and More by the Shore adalah sebuah supermarket terapung yang diciptakan oleh salah satu perusahaan retail raksasa yang bermarkas di Dubai. Supermarket ini dibangun pada aqua pod alias kapal berbentuk kotak yang didesain oleh Aquatic Architecs Design Studio, sebuah perusaan arsitek khusus pengembangan bangunan di atas air. Supermarket unik ini dibuat demi memenuhi kebutuhan customer di kapal pesiar maupun jet ski.

Melayani di 3 Pantai Utama Dubai

Bisa Langsung Menghampiri Supermarket Terapung via Instagram @seatimers
Bisa Langsung Menghampiri Supermarket Terapung via Instagram @seatimers

Supermarket terapung yang beroperasi selama 6 hari seminggu mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore ini selain stand by di laut, akan melayani customer di pantai-pantai Dubai. Diantaranya pantai Kite, Jumeirah, dan Al Sufouh. Ketiga pantai tersebut merupakan destinasi wisata cukup populer bagi wisatawan. Disediakan aplikasi Aqua Pod untuk menggunakan jasa mereka, dapat juga melalui telepon. Pesanan akan dikirimkan dalam durasi kira-kira 45 menit.

Menyediakan Lebih dari 300 Produk

Menyediakan Lebih dari 300 Produk via Instagram @ramonvanhoeven
Menyediakan Lebih dari 300 Produk via Instagram @ramonvanhoeven

Carrefour Bites and More by the Shore akan menyediakan sekitar 300 produk di dalam aqua podnya. Barang yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari makanan minuman berat maupun ringan sampai skincare dan kosmetik, bahkan obat-obat umum. Customer yang langsung datang dapat melakukan transaksi melalui jendela supermarket terapung ini.

Mengusung Konsep Eco-friendly

Siap Melayani Customer via Instagram @menaheraldofficial
Siap Melayani Customer via Instagram @menaheraldofficial

Perusahaan yang menaungi Carrefour Bites and More by the Shore mempunyai misi untuk mendukung keberlangsungan lingkungan sehat. Seiring dengan hal tersebut, supermarket terapung pertama di Dubai ini pun didesain ramah lingkungan. Diantaranya, aqua pod ini menggunakan tenaga baterai yang bisa diisi ulang. Bahkan dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyedot kotoran di lautan yang dilewatinya, kemudian akan dibuang ketika sudah mendarat. Ditambah lagi, menggunakan tas belanjaan dan sedotan yang bahannya mudah diurai.

Seperti itulah penampakan supermarket terapung di Dubai. Teman Traveler ada yang berencana liburan di kota tempat Burj Khalifa berdiri? Bisa nih memanfaatkan fasilitas Carrefour Bites and More by the Shore.