Sunyi House of Coffee and Hope, Cafe Ramah Teman Difabel

Unik, begitu kesan yang didapat saat masuk ke dalam Sunyi House of Coffee and Hope ini. Jika kamu bertanya-tanya mengapa namanya sunyi, hal ini karena semua pengelola cafe adalah teman difabel. Mengusung tema kesetaraan, berikut ini hal menarik yang bisa ditemukan di cafe ini.

1. Beragam Menu Menarik

Menu Sunyi Coffee via Instagram/@lydiaoey

Sama seperti coffee shop pada umumnya. Menu yang ditawarkan seperti kopi susu, kopi susu pandan, japanese pour over coffee, dan masih banyak lagi. Cemilan di sini berupa kue-kue seperti brownies dan cookies. Untuk yang ingin makan berat, ada menu andalan cafe ini yaitu Ayam Saus Wijen yang menggoda.

2. Desain Ramah Difabel

Interior cafe via Instagram/@sunyicoffee

Interior cafe ini didominasi warna putih dan furniture berbahan rotan dan kayu. Jika mendatangi cafe ini kamu akan menemukan paving yang unik. Tidak hanya dipakai sebagai desain interior, lantai ini juga bermanfaat bagi para tuna netra.

Tactile Paving memiliki 2 pola yaitu pola garis dan pola titik. Pola garis ini bertujuan untuk menandakan aman untuk dilalui, sedangkan titik menandakan hati-hati atau berhenti. Nantinya, Tactile Paving digunakan untuk teman penyandang tuna netra untuk menuntun arah berjalan.

3. Pengelola Cafe adalah Teman Difabel

Berfoto bersama pengelola cafe via Instagram/@ditaparakitri

Hal menarik lainnya yang bisa kamu temukan disini adalah pengelola cafe penyandang difabel. Mulai dari barista, pelayan, dan kasir semua memiliki kebutuhan istimewa. Jika ingin belajar bahasa isyarat, mereka dengan senang hati mau mengajari para pengunjung. Tentunya cafe ini tidak hanya sebuah bisnis, melainkan socialpreneur yang mempunyai arti mendalam dari sebuah bisnis coffee shop.

4. Berbagai Kegiatan Bermanfaat

Bersama Anies Baswedan via Instagram/@aniesbaswedan

Saking uniknya, Anies Baswedan juga pernah mengunjungi cafe ini. Selain itu ada banyak kegiatan yang bisa diikuti seperti belajar bahasa isyarat bersama dengan komunitas Sahabat Isyarat. Selain itu, Sunyi House of Coffee and Shop juga mengadakan project “House of Hope” di mana mereka terbuka bagi yang tertarik untuk mempromosikan ide atau bisnis seputar teman difabel.

Kafe Jakarta yang diberi nama Sunyi House of Coffee and Hope ini benar-benar rumah bagi harapan semua orang. Jika tertarik berkunjung, kafe ini dibuka pada hari Selasa-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB. Letaknya berada di Jl. RS. Fatmawati no.15 Cilandak, Jakarta Selatan. Buruan kesini, ya!

Tags
anies baswedan cafe cafe jakarta cafe unik difabel pekerjakan difabel
Share