Kamu Penggemar Berat Kartun dan Animasi? Mampir ke Pusheen Cafe Singapura, Sajikan Menu Halal

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Kuliner
Pusheen Cafe di Singapura Pusheen Cafe di Singapura

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Singapura adalah surganya segala hal yang instagenic. Mulai dari jalanannya dengan beragam mural, sampai kafe bertema tokoh kartun. Diantaranya Gudetama Cafe si telur ‘pemalas’, Hello Kitty Orchid Garden, dan Cartoon Network Cafe. Nah ada satu lagi kafe bertema kartun yang hadir di Kota Singa ini, yaitu Pusheen Cafe. Penasaran seperti apa? Simak ulasan lengkapnya berikut.

Pusheen Cafe Pertama di Dunia

Pusheen Cafe via Instagram @buromongolia
Pusheen Cafe via Instagram @buromongolia

Tempat nongkrong yang akan resmi dibuka pada tanggal 6 Januari 2019 ini merupakan kafe bertema karakter kucing pusheen pertama di dunia. Pusheen Cafe bertempat di Kumoya, kawasan dengan sejumlah kafe pop-up sebelumnya seperti My Little Pony. Teman Traveler yang mau berkunjung langsung saja melipir mulai pukul 12 siang. Khusus untuk hari Senin, kafe ini tidak beroperasi. Kalau sedang ramai, akan dikenakan durasi maksimal sekitar 90 menit.

Menu Bebas Minyak Babi, Babi, dan Alkohol

Pusheen In-a-Bun Ebi Burger via Instagram @buromongolia
Pusheen In-a-Bun Ebi Burger via Instagram @buromongolia

Kafe pop-up yang memberlakukan minimal order senilai sekitar Rp100 ribuan per orang ini, menyediakan menu yang tidak mengandung daging maupun minyak babi, serta tanpa alkohol. Pusheen Cafe yang buka sampai Maret 2019 ini menawarkan menu andalan disebut Cat-on-a-Cloud Floating Joy Parfait, merupakan makanan penutup berupa soft ice cream rasa leci, kukis dan macaron bergambar pusheen.

Pusheen Cat Nap Creamy Japanese Rice via Instagram @littlemissbento
Pusheen Cat Nap Creamy Japanese Rice via Instagram @littlemissbento

Teman Traveler dapat mencicip menu makanan seperti Pusheen Cat Nap Creamy Japanese Rice, nasi arang bambu ala Jepang dengan krim saus beetroot, ayam karage, dan telur dadar. Tentunya dibentuk seperti karakter kucing lucu ini. Siapkan saja budget kira-kira Rp240 ribuan.

Super Instagenic dari Dekorasi sampai Menunya

Desain Interior Pusheen Cafe via Instagram @littlemissbento
Desain Interior Pusheen Cafe via Instagram @littlemissbento

Menu di Pusheen Cafe didesain oleh food artist dan publik figur Instagram bernama Shirley Wong dengan akun Instagram @littlemissbento yang dibantu juga oleh tim dapur Kumoya. Shirley sudah berpengalaman dalam membuat kreasi makanan dan minuman untuk kafe kartun lainnya, seperti Gudetama Cafe.  Teman Traveler bisa menjajal 6 makanan, 4 makanan penutup, dan 8 minuman. Tidak cuma beragam, food and beverage di kafe ini pun instagenic.

Meow Meow Hot Chocolate via Instagram @buromongolia
Meow Meow Hot Chocolate via Instagram @buromongolia

Sedangkan interior kafe akan didesain oleh ilustrator pusheen sendiri, Claire Belton, dan tim desainernya. Teman Traveler akan rasakan suasana seperti sedang berada di dunia si karakter kucing menggemaskan ini.

Pusheen, Karakter Kartun Terinspirasi dari Kucing Peliharaan sang Kreator

Pusheen si Kucing via Instagram @pusheen
Pusheen si Kucing via Instagram @pusheen

Pusheen adalah karakter yang diciptakan oleh Claire Belton dan pasangannya Andrew Duff pada tahun 2010. Terinspirasi dari peliharaan keluarga Belton, diambil dari bahasa Irlandia “puisin” yang berarti kucing. Pusheen digambarkan sebagai kucing betina dengan bulu pendek berwarna abu-abu. Karakter ini telah beredar di internet seperti menjadi stiker GIF Facebook, bahkan mempunyai sejumlah franchise seperti buku, film, merchandise, sampai kerjasama dengan brand ternama seperti H&M.

Pusheen Cafe tidak hanya menyediakan menu dan interior kafe instagenic. Teman Traveler pun bisa membeli merchandisenya, seperti boneka pusheen. Tertarik singgah di kafe ini? Siapkan diri di awal Januari 2019 ya.