Spot Foto Kekinian di Gunungkidul, Wajib Mampir Saat ke Jogja

Melisa

Melisa

On Indonesia

Semua pasti setuju, Jogja tak cukup untuk dikunjungi sekali saja. Ada banyak daya tarik dari kota ini yang sayang kalau dilewatkan. Selain Malioboro dan Keraton, ada juga kawasan lain yang keindahannya akan membuat liburanmu berkesan. Luangkan seharian untuk menjelajah kawasan Gunungkidul. Ada banyak spot foto kekinian yang akan membuat feed Instagrammu cetar dan bikin iri. Ini dia daftarnya.

1. Kebun Bunga Celosia

Kebun Bunga Celosia, Gunungkidul
Kebun Bunga Celosia, Gunungkidul via Instagram/@dasrony_

Salah satu spot foto kekinian di Jogja yang sedang ramai diperbincangkan adalah Kebun Bunga Celosia. Kebun ini berada di daerah Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Jogja. Taman kecil ini dipenuhi dengan bunga warna-warni yang memanjakan mata. Cukup bayar Rp5ribu per orang, kamu sudah boleh foto sepuasnya. Tak hanya itu, kini sudah ada beberapa properti yang bikin fotomu makin oke. Pastikan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. Jangan sampai memetik, apalagi merusak tanaman yang ada, ya.

Celosia, Gunungkidul
Celosia, Gunungkidul via Instagram/@arif_agung_90

2. Gunung Ireng, Patuk, Gunungkidul

Gunung Ireng, Patuk, Gunungkidul
Gunung Ireng, Patuk, Gunungkidul via Instagram/@maspeot

Ingin liburan ke Jogja makin berkesan? Mampir saja ke Gunung Ireng Patuk yang tak jauh dari kota. Letaknya berada di Ngrancahan, Pengkok, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Aksesnya pun mudah dilalui dan aman. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Gunung Patuk ini adalah pagi hari sebelum matahari terbit. Apalagi kalau bukan karena keindahan sunrise di spot foto kekinian ini sangat magis. Siap-siap takjub dan malas pulang, ya.

Gunung Ireng, Patuk
Gunung Ireng, Patuk via Instagram/@threekur

3. Watu Payung, Turunan

Watu Payung, Turunan
Watu Payung, Turunan via Instagram/@

Ada lagi spot foto kekinian di Gunungkidul yang perlu dijelajahi, yitu Geoforest Watu Payung. Lokasinya berada di Turunan, Girisuko, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Tersedia banyak properti yang akan membuat foto-fotomu semakin cetar. Di antaranta adalah gardu pandang, juga lilitan kayu yang dibentuk sangat cantik. Serunya lagi, kamu tak perlu bayar mahal untuk bisa masuk ke wisata ini. Cukup bayar Rp5 ribu dan harga tersebut sudah termasuk parkir. Di dalam wisata ini juga sudah ada penjual makanan ringan dengan harga yang juga murah.

Watu Payung, Turunan, Gunungkidul
Watu Payung, Turunan, Gunungkidul via Instagram/@suryojdb

4. Air Terjun Luweng Sampang

AirTerjun Luweng Sampang, Gunungkidul
AirTerjun Luweng Sampang, Gunungkidul via Instagram/@iqbal_musawa

Air terjun Luweng Sampang juga termasuk wisata dengan spot foto kekinian yang bisa disinggahi saat berkunjung ke Jogja. Lokasi pastinya berada di Jalan Juminahan, Sampang, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul. Uniknya dari air terjun ini adalah aliran air yang terjun di antara bebatuan tinggi. Hindari berkunjung saat musim kemarau karena debit airnya akan kecil dan sungainya kering. Datang saat baru hujan deras juga tidak disarankan karena aksesnya akan banjir.

AirTerjun Luweng Sampang
AirTerjun Luweng Sampang via Instagram/@vickyvarro

Itu tadi beberapa spot foto kekinian di Gunungkidul yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa, Jogja nggak hanya punya Malioboro, lho. Bagaimana, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi?