Sunmor Gebu, Event Meriah Tiap Hari Minggu di Tasikmalaya

Tasikmalaya merupakan daerah yang patut dikunjungi saat liburan. Kawasan di Jawa Barat ini dikelilingi pegunungan, bukit, hutan rimbun, dan pantai yang mempesona. Salah satu lokasi yang wajib didatangi adalah Sunmor Gebu, ialah Sunday Morning di Gedung Bupati Tasikmalaya. Ada apa saja di sini? Yuk, simak ulasan perjalanan berikut, ya.

Sunmor Gebu Tasikmalaya
Lokasi Sunmor Gebu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Suasana Meriah di Sanmor Gebu

Sunmor Gebu Tasikmalaya
Suasana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sunmor Gebu berlangsung di sepanjang Jalan Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura, Bojong Koneng, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan Sunday morning dilangsungkan secara rutin selama sekitar 5 tahun terakhir. Teman Traveler dapat merasakan suasana meriah saat memasuki kawasan sunmor.

Sunmor Gebu beroperasi pukul 05.00-12.00. Pengunjung disambut dengan berbagai kuliner, perlengkapan sandang, kegiatan senam, dan atraksi lain. Tarif masuknya sekitar Rp2 ribuan untuk biaya parkir.

Puaskan Berwisata Kuliner

Sunmor Gebu Tasikmalaya
Kulineran di Sunmor Gebu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Keberadaan event mingguan Sunmor Gebu memang menjadi moment menarik bagi masyarakat terutama di hari Minggu pagi. Selain melakukan joging dan senam, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner Tasikmalaya.

Mulai camilan lezat dengan harga terjangkau seperti bakso bakar, sosis bakar, kentang kentucky, cakue, hingga zupa sup bisa ditemukan di sini. Selain itu beragam minuman juga bisa dipilih sesuai selera mulai dari bajigur, bandrek, es kelapa muda, hingga Thai Tea.

Wahana Permainan Anak

Arena Bermain Anak (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi para pengunjung yang datang bersama anak-anak, Sunmor Gebu Tasikmalaya menjadi wahana rekreasi murah yang tepat dikunjungi. Tarifnya super murah yaitu Rp2 ribuan.

Para orang tua juga lebih nyaman dengan keberadaan wahana permainan anak. Seperti odong-odong dan komedi putar dengan harga yang terjangkau sekitar Rp5 ribuan sampai Rp10 ribuan per wahana.

Kawasan Ramah Anak

Pelataran Masjid Agung Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Di samping ketersediaan wahana permainan, Sunmor Gebu juga memiliki kawasan ramah anak yaitu di pelataran Masjid Agung Tasikmalaya. Halaman seluas kurang lebih 750 meter persegi ini dilapisi rumput sintetis.

Membuat para buah hati larut dalam kegembiraan, bermain bersama, dan berlarian di pagi hari. Kawasan yang baru dibuka untuk umum pada akhir tahun 2018 ini, menjadi salah satu spot yang paling banyak dikunjungi di area Sunmor Gebu.

Keliling Naik Delman

Keliling Naik Delman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin mengelilingi seluruh area Sunmor Gebu, pihak pengelola menyediakan angkutan andong dan kuda. Bisa ditunggangi untuk menjelajahi kawasan wisata Tasikmalaya ini. Dengan harga yang relatif terjangkau yaitu sekitar Rp25 ribuan, Teman Traveler sudah bisa merasakan suasana meriah dan kesan yang mendalam.

Sunmor Gebu Tasikmalaya
Sunmor Gebu Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sebagai daerah yang sedang berkembang di Jawa Barat, Tasikmalaya memang menarik untuk dijelajahi. Dengan salah satu di antaranya mendatangi event Sunmor Gebu ini. Teman Traveler sudah dapat merasakan aura positif yang ditunjukkan masyarakat sekitar. Jadi jangan lupa mampir, ya saat liburan ke kawasan ini.

Tags
Indonesia Jawa Barat kontributor Tasikmalaya Travelingyuk Wisata wisata tasikmalaya
Share