Sungai Mahoni, Alternatif Wisata Baru yang Bisa Dikunjungi saat Lebaran di Wonogiri

Wonogiri, Jawa Tengah juga memiliki daya tarik yang sangat bagus dalam hal pariwisata. Salah satu destinasi yang bisa dibilang paling populer adalah Waduk Gajah Mungkur. Selain itu, ada destinasi wisata baru yang ditawarkan wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Gaplek ini. Namanya adalah Sungai Mahoni yang cocok untuk destinasi wisata keluarga dan remaja.

Asal Usul Nama Sungai Mahoni

Sungai Mahoni yang asri, via Instagram/mimin_sri21
Sungai Mahoni yang asri, via Instagram/mimin_sri21

Buat Teman Traveler yang bertanya-tanya kenapa nama destinasi wisata di Wonogiri ini dinamakan Sungai Mahoni lantaran banyak pohon mahoni di sekitaran tempat wisata. Lokasinya juga cukup asri. Lokasi yang cukup teduh dengan beragam pohon mahoni di sekitarnya, cocok untuk destinasi wisata keluarga juga.

Tempat Wisata Baru di Wonogiri

Wisata keluarga yang teduh, via Instagram/bungapta_
Wisata keluarga yang teduh, via Instagram/bungapta_

Sungai Mahoni ini termasuk dalam jajaran destinasi wisata baru di Wonogiri. Pasalnya, tempat ini baru diresmikan pada tanggal 10 April yang lalu, sekitaran satu bulan saat artiket ini ditulis. Meskipun baru satu bulanan, tempat wisata ini sudah didatangi oleh berbagai wisatawan dari banyak kota. Terutama saat puasa seperti ini, Sungai Mahoni cocok jadi lokasi ngabuburit juga.

Usung Wisata dengan Konsep Foto

Tawarkan spot Instagenic, via Instagram/rosinr_amd
Tawarkan spot Instagenic, via Instagram/rosinr_amd

Konsep wisata yang diusung di tempat ini adalah memadukan antara alam dengan berbagai spot foto Instagenic. Mulai dari spot payung warna warni, barisan bunga yang ditata sedemikian rupa, dan lain-lain. Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini juga beraga,. Misalnya saja becak air untuk menyusuri sungai, tempat parkir, dan lain-lain.

Harga Tiket Murah Meriah Bikin Sumringah

Lokasi ngabuburit yang asik, via Instagram/deriaa_feb
Lokasi ngabuburit yang asik, via Instagram/deriaa_feb

Alamat wisata Sungai Mahoni ini berada di Sumberejo, Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08:00 sampai dengan malam hari. Lalu tiket masuknya juga sangat terjangkau, Rp 3.000 saja. Oh iya, satu hal lagi kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Yakni mencicipi berbagai kuliner yang diitawarkan di warung-warung yang ada di sekitaran lokasi. Harganya juga cukup terjangkau.

Ini merupakan destinasi wisata baru di Wonogiri yang bisa banget buat kamu jelajahi ya. Paduan alam yang cantik, teduh, dan Instagenic membuat tempat ini cocok sekali untuk lokasi liburan. Bagaimana menurutmu? Cocok sebagai destinasi wisata selanjutnya?

Tags
destini wisaata di wonogiri Indonesia sungai mahini Wonogiri
Share