Rafting Asyik di Sungai Cikadongdong Majalengka

Bosan traveling yang itu-itu saja? Tak ada salahnya menjajal tantangan baru memacu adrenalin, rafting salah satunya. Rafting merupakan aktivitas minat khusus yang dilakukan di aliran sungai, bisa menggunakan perahu karet (arung jeram), badan manusia (body rafting), maupun ban dalam mobil (river tubing).

Aktivitas yang disebut terakhir kini sedang populer dan bisa ditemukan banyak di berbagai daerah, salah satunya di Sungai Cikadongdong Majalengka. Berikut ulasan kontributor Mohamad Guruh tentang serunya wisata memacu adrenalin di sana.

Cocok untuk Semua Kalangan

Cocok untuk semua kalangan IG @_puntungrokok_
River tubing cocok untuk semua kalangan via Instagram.com/_puntungrokok_

Berbeda dengan lokasi rafting pada umumnya, River Tubing Sungai Cikadongdong cocok dinikmati semua kalangan. Pihak operator sudah melatih para instruktur yang siap menemani pengunjung menaklukkan sungai dengan berbagai jeram.

Teman Traveler bisa mengajak serta keluarga, termasuk anak kecil, dan tak perlu khawatir akan keselamatan. Destinasi ini juga sangat direkomendasikan untuk acara gathering perusahaan maupun komunitas. Pengalaman yang didapatkan bisa memikat tali kebersamaan.

Air Jernih dan Bersih

Airnya jernih dan bersih IG @canidya
Air di sekitar sungai bersih dan jernih via Instagram.com/canidya

Sungai merupakan sumber air tawar terbesar di muka bumi. Selain menjadi sumber kehidupan, sungai belakangan juga getol dijadikan sebagai tempat wisata oleh beberapa pihak. Lantas bagaimana jadinya jika sungai sudah tercemar dan kotor?

Untungnya kondisi seperti itu takkan Teman Traveler temukan di sini. Salah satu keunggulan Sungai Cikadongdong Majalengka adalah air jernih dan bersih. Melihatnya saja dijamin bakal membuat Teman Traveler tak sabar ingin segera melompat dan merasakan kesegarannya.

Panjang Lintasan dan Harga Paket

Seru dan menegangkan IG@putri_fatimah
Seru dan menegangkan via Instagram.com/putri_fatimah

Panjang track River Tubing Sungai Cikadongdong mencapai 350 meter. Rencananya pihak pengelola akan menambah lagi jalur tersebut di masa mendatang. Wacana ini muncul agar para pengunjung bisa kian menikmati serunya River Tubing Sungai Cikadongdong.

Harga paketnya cukup beragam. Mulai dari Rp25 ribu (Selasa-Rabu-Kamis) hingga Rp30 ribu (Senin-Jumat-Sabtu-Minggu). Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk, instruktur dan peralatan. Peralatannya meliputi helm, pelampung dan body protector. Jika Teman Traveler ingin mengambil paket tambahan dengan fasilitas makan siang, harganya berkisar antara Rp45 ribu hingga Rp65 ribu.

Lokasi dan Rute River Tubing

Sesekali nyari sesuatu yang baru IG @evanurvadila26
Sesekali Teman Traveler bisa coba sesuatu yang baru via Instagram.com/evanurvadila26

Wahana River Tubing Sungai Cikadongdong berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Agar lebih mudah mengaksesnya, Teman Traveler disarankan berangkat menggunakan kendaraan pribadi.

Namun jika memang ingin naik kendaraan umum, Teman Traveler bisa menuju Terminal Rajagaluh sebagai titik awal keberangkatan. Berikutnya, lanjutkan perjalanan menuju Desa Payung. Akan lebih baik jika datang beramai-ramai, dari terminal kalian bisa mencarter angkot untuk sampai lokasi.

River Tubing Sungai Cikadongdong Majalengka merupakan wisata minat khusus, jadi Teman Traveler wajib membawa minimal 5 orang peserta. Namun yang terpenting, jangan lupa melakukan pemesanan terlebih dulu. Jadi bagaimana, penasaran menjajal serunya river tubing di sini?

Tags
kontributor Majalengka Travelingyuk wisata majalengka
Share