Air Terjun Lorodan Semar, Sekali Datang Dijamin Tak Ingin Pulang

Tak diragukan lagi, Indonesia merupakan negara yang kaya akan wisata. Terutama destinasi bernuansa alam. Sangat wajar jika ratusan bahkan ribuan wisatawan mancanegara rela menghabiskan waktu liburan mereka
di Nusantara.

Salah satu wisata Indonesia yang kerap jadi favorit turis lokal dan asing adalah air terjun. Nah, di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ada sebuah air terjun unik – lain daripada yang lain. Destinasi mempesona ini dikenal dengan nama Air Terjun Lorodan Semar.

Berlokasi di Dusun Sumber, Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Air Terjun Lorodan Semar menawarkan sederet pesona yang tidak akan Teman Traveler dapat di destinasi sejenis. Seperti apa? Mari simak ulasannya.

Memiliki Bentuk Unik

Air terjun berbentuk seperti pantat Semar (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Tak seperti air terjun pada umumnya, Lorodan Semar memiliki bentuk mirip pantat atau bokong Semar. Bukan hanya sekedar mengalir dari tempat tinggi ke rendah, jika dilihat dengan cermat perbukitan di sekitar air terjun tampak hampir sama seperti pantat tokoh pewayangan Semar.

Air Jernih dan Segar

Segarnya air di sekitar air terjun (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Jangan khawatir, air di sekitar Lorodan Semar sangat jernih. Teman Traveler bisa bermain sepuasnya di sini. Airnya pun terasa sangat segar, cocok sekali untuk menemani liburan di Kabupaten Pati, yang berada di jalur pantura dan cenderung panas.

Bagi Teman Traveler yang jenuh padatnya suasana kota dan polusi udara, wajib mampir ke Air Terjun Lorodan. Atmosfer di sini bakal terasa lebih segar dan merilekskan pikiran.

Banyak Spot Foto Menarik

Patung Semar sebagai ikon wisata setempat (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Satu hal yang wajib dilakukan saat mendatangi tempat wisata adalah dengan berfoto atau selfie. Di air terjun ini, Teman Traveler bisa menemukan banyak sudut menarik untuk dijadikan latar belakang berpose. Jangan lupa siapkan kamera dan outfit terbaik sebelum berkunjung ke sini.

Selain perbukitan berbentuk bokong Semar, kawasan turunan dekat pintu masuk juga jadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk berfoto. Teman Traveler juga bisa berfoto bersama patung Semar yang jadi ikon kawasan wisata ini.

View yang Mempesona

Selain menikmati kesegaran dan kejernihan air terjun, Teman Travelr juga bakal dimanjakan dengan pemandangan sekitar yang mempesona. Kalian bisa melihat eloknya hamparan sawah hijau. Dari sini akan terlihat jelas hampir seluruh wilayah Kecamatan Kayen.

Tarif Masuk Murah

Air terjun bagian bawah (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Wisata alam di Kabupaten Pati ini bisa dinikmati dengan budget cukup terjangkau. Untuk bisa bermain sepuasnya di sekitar Air Terjun Lorodan Semar, Teman Traveler cukup merogoh kocek Rp3.000 untuk tiket masuk. Tak hanya merasakan segarnya air di sini, kalian juga bisa duduk santai sambil mengagumi pemandangan sekitar.

Akses Mudah

Air Terjun Lorodan Semar bagian atas (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu khawatir, akses menuju Air Terjun Lorodan Semar sangat mudah. Bisa ditempuh menggunakan sepeda motor dari pusat kota Pati dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit. Kondisi jalannya juga sangat mulus dan datar. Kalian tak perlu takut meski ingin berkunjung seorang diri.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan sampai Teman Traveler melewatkan wisata satu ini saat berkunjung ke Pati, Jawa Tengah. Ajak pula keluarga atau sahabat agar pengalaman liburan kalian semakin seru.

Tags
kontributor Pati Travelingyuk wisata pati
Share