Serunya Sundays Beach Club Bali, Turunnya Naik Kereta Lho

Kawasan Bali Selatan memang dikenal punya sederet pantai indah dengan air jernih dan berwarna hijau tosca. Namun seiring makin banyaknya wisatawan yang datang ke daerah ini, hampir sulit menemukan pantai dengan suasana syahdu alias relatif sepi seperti Sundays Beach Club.

Eits, tapi jangan khawatir Teman Traveler. Sulit bukan berarti tidak ada. Jika kalian ingin merasakan suasana eksklusif sambil menikmati suasana
pantai, bisa coba mampir ke Sundays Beach Club. Uniknya lagi, kalian harus turun naik kereta untuk sampai di kawasan pesisirnya!

Menuju Sundays Beach Club

Pemandangan dari atas tebing sekitar pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sundays Beach Club ini terletak di Jalan Pantai Selatan Gau, Banjar Wijaya Kusuma Ungasan, Pecatu, Kuta Selatan. Jika berangkat dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Teman Traveler akan butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampai sini. Sebaiknya menyewa motor atau mobil karena menemukan taksi di sini akan sedikit sulit.

Perjalanan Turun Naik Kereta

Kereta untuk turun ke bawah tebing (c) Helga Christina/Travelingyuk

Begitu sampai di Sunday Beach Club, perjalanan Teman Traveler masih belum sepenuhnya selesai. Lantaran pesisir pantai terletak di bawah tebing, kalian harus menggunakan transportasi khusus untuk sampai ke sana. Jangan kaget ya, nantinya pengunjung akan dibawa turun naik gondola atau kereta khusus. Keren banget ya, Teman Traveler?

Suasana Eksklusif

Suasana di sekitar pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Begitu sampai di kawasan pesisir, Teman Traveler akan merasakan suasana eksklusif. Wisatawan di sini tak sepadat pantai-pantai lain di Bali selatan. Rasanya sangat tenang dan syahdu.

Namun memang harus diakui, untuk menikmati suasana tersebut butuh dana yang tak sedikit. Saat weekday pengunjung dewasa dikenakan tarif masuk Rp 350.000 dan anak-anak Rp 150.000. Sedangkan untuk weekend tarif masuk pengunjung dewasa naik jadi Rp 400.000 dan sementara anak-anak menjadi Rp 200.000. Bagi kalian yang membawa anak usia 0-6 tahun tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Fasilitas Lengkap dan Memanjakan

Asyik untuk berjemur dan santai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Namun jangan khawatir Teman Traveler. Harga yang lumayan mahal tersebut bukan hanya untuk tiket masuk saja kok. Kalian juga akan mendapatkan sederet fasilitas menarik, seperti akses ke beach club menggunakan kereta dari atas tebing.

Pengunjung juga akan mendapat handuk gratis untuk membersihkan diri usai bermain air. Selain itu ada akses Internet WiFi, bisa dimanfaatkan untuk eksis di media sosial atau bekerja.

Pengelola juga memberikan saldo Rp200.000 (adult pass) yang bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman di kafetaria sekitar pantai. Sementara untuk child weekday pass dan child weekend pass saldo yang didapat adalah Rp100.000 dan Rp150.000.

Teman Traveler juga akan mendapat akses ke sejumlah fasilitas hiburan menarik sekitar pantai. Mulai dari kayak, paddle board, dan juga peralatan snorkeling.

Menikmati Suasana Sekitar Pantai

Pondokan di sekitar pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pantai eksklusif ini berada di balik tebing dan hanya dapat diakses dengan
kereta khusus. Selain sepi, suasananya juga terasa mewah.

Kala itu kami sampai sekitar pukul 10 pagi. Masih belum banyak pengunjung terlihat. Dengan menggunakan saldo kredit yang didapatkan, lantas memesan beberapa makanan dan minuman. Setelah puas bersantai, kami sempat mencoba wahana permainan paddle board dan kayak.

Terkait pilihan makanan, menu yang ditawarkan cukup bervariasi. Teman Traveler bisa memesan menu ala western seperti pizza dan spaghetti. Namun bagi yang lebih cocok dengan cita rasa Nusantara, mereka juga menyediakan menu Indonesia kok.

Pemandangan laut biru (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perairan di sini sangat jernih dan bersih. Ombaknya juga tenang, sehingga memudahkan pengunjung dalam menjajal beragam permainan air. Sama sekali tidak berbahaya untuk anak-anak.

Jika tidak ingin datang pagi, Teman Traveler bisa menyambangi lokasi ini sore hari. Menjelang malam, pengelola akan menyalakan api unggun sehingga menambah kesan romantis. Ditambah lagi dengan kehadiran pertunjukan live music. Selain itu juga terdapat fasilitas spa, bisa kamu nikmati sembari menunggu sunset.

Itulah sedikit ulasan mengenai nuansa eksklusif di Sunday Beach Club. Bagi Teman Traveler yang mendambakan atmosfer syahdu di Bali selatan dan punya budget lebih, tempat ini bisa jadi pilihan.

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share