4 Suku Misterius di Indonesia, Ada yang Halalkan Perkawinan Sedarah

Advertisement
Advertisement

Indonesia memang terkenal dengan keberagaman suku yang menyebar dari ujung timur hingga barat. Bisa dibilang, setiap suku yang ada mempunyai keunikan tersendiri. Seperti beberapa suku yang dianggap misterius di Indonesia ini. Dikatakan begitu, karena suku-suku ini berada di pedalaman sehingga jarang diketahui oleh banyak orang. Kira-kira, apa saja yang dimaksud? Berikut deretannya. 

1. Suku Korowai 

Suku Korowai via Shutterstock

Pertama, ada Suku Korowai yang berada di pedalaman Papua dan memiliki populasi sekitar 3000 orang. Suku ini ternyata mempunyai kebiasaan primitif yakni memakan daging manusia. Tapi, daging manusia yang dimakan tidak sembarangan, mereka hanya mengkonsumsi daging orang-orang yang telah melanggar aturan. Namun, kebiasaan ini telah jauh berkurang semenjak penduduk suku mengenal dunia luar. 

2. Suku Anak Dalam 

suku misterius di indonesia
Suku Anak Dalam via instagram/sandiyanto

Kemudian ada juga suku yang dinamakan Anak Dalam. Kerap disebut dengan orang Kubu, suku ini dikenal hidup berpindah-pindah. Pada awalnya, Suku Anak Dalam ini ditemukan di wilayah Air Hitam, Taman Nasional Bukit Duabelas, Jambi. Kemudian, mereka pun akhirnya tersebar di area-area pedalaman Jambi. Mereka yang suka bertani di perkebunan karet ini awalnya tertutup kepada semua orang yang berada di luar sukunya. Tapi sekarang, mereka sudah mulai mau mengenal dunia luar. 

Advertisement
Tags
Budaya Gorontalo Indonesia Jambi Kabupaten Bone Papua suku misterius di Indonesia Sulawesi Selatan
Share