Liburan ke Studio Film di Korea Selatan, Ada Replika Panmunjom yang Terkenal

Advertisement

Apa yang dipikirkan Teman Traveler ketika menonton sebuah film atau drama Korea selain tokoh dan jalan ceritanya? Apakah setting tempat yang selalu terlihat memikat? Jika begitu, studio film di Korea Selatan berikut ini harus menjadi agenda liburan!

Salah satunya bahkan merupakan replika dari kawasan Panmunjom lho! Penasaran apa saja pilihannya? Ini dia!

1. Suncheon Open Film Set

Suasana di Suncheon Open Film Set via Instagram/mizhippo

Suncheon Open Film Set menampilkan suasana Seoul di masa lalu. Studio film ini berada di Provinsi Jeolla. Suncheon Open Film Set memiliki tiga set. Masing-masing mewakili era atau tahun yang berbeda, yakni dari tahun 1950 hingga 1970-an.

Semua Dibangun Sebagai Setting Film via Instagram/secondhandpigeon

Di sini terdapat setidaknya 200 rumah bergaya tradisional. Teman Traveler dapat melihat jajaran toko, pabrik, stasiun dan bangunan lain yang biasa diperlukan sebagai set sebuah film. Meski sebagian bangunan ada yang terbuat dari material imitasi, ia terlihat asli.

Banyak Dikunjungi Wisatawan via Instagram/stuckinseoul

Beberapa judul film yang pernah menggunakan lokasi ini untuk pengambilan gambar adalah Love Rain, East of Eden dan Baker King Kim Tak Gu. Menariknya, variety show yang terkenal se-antero Korea Selatan, Running Man, juga pernah syuting di sini.

2. JSA (Joint Security Area)

Replika Panmunjom yang Terkenal via Instagram/madiann_e

Joint Security Area atau JSA merupakan sebuah film yang tayang pada tahun 2000 lalu. Film ini mengambil gambar di kawasan DMZ atau Zona Demiliterisasi Korea. Di sini terdapat sebuah replika kawasan Panmunjom yang terkenal.

Banyak Dikunjungi Wisatawan dari Berbagai Negara via Instagram/roelklepper

Panmunjom sendiri merupakan kawasan yang kerap digunakan untuk diskusi antara Korea Selatan dan Utara. Ia identik dengan bangunan berwarna biru. Wisatawan yang datang ke sini, berasal dari banyak negara. Mereka penasaran dengan gambaran suasana menegangkan antara Korea Utara dan Selatan.

3. Studio Cube

Salah Satu Ruangan Bagian dalam Studio Cube via koreaherald

Studio Cube merupakan studio film terbesar di Korea Selatan yang dilengkapi fasilitas-fasilitas canggih. Ia terletak di EXPO Science Park, Daejon. Studio ini dilengkapi dengan set-set khusus. Seperti ruangan operasi, ruang sidang, penjara hingga bandara.

4. Hapcheon Image Theme Park

Hapcheon Image Theme Park via Instagram/sugoilee

Hapcheon Image Theme Park berlokasi di Gahori, Yongju-myeon. Studio film ini dimiliki oleh dua perusahaan besar Korea Selatan, yakni KBS dan MBC. Tidak asing dengan namanya? Ya! Keduanya adalah stasiun televisi Korea yang berlomba menayangkan drama-drama terbaiknya,

Detail Setting yang Mengagumkan via Instagram/malaysianflavours

Theme Park atau studio film ini luasnya mencapai 231.404 meter persegi. Ia pernah dipakai untuk pengambilan gambar salah satu film Won Bin berjudul Taekgukgi: Brotherhood of War.

Menjadi Destinasi Wisata yang Menarik via Instagram/ys.story

Selain mengagumi setiap detail setting film yang dibuat dengan niat sekali, Teman Traveler juga bisa belajar mengenai sejarah Korea Selatan dan Utara saat berkunjung ke sini. Dijamin menyenangkan!

Pilihan studio film di Korea Selatan seru juga untuk dikunjungi. Terlebih jika Teman Traveler menaruh perhatian cukup besar pada drama atau film Korea terbaik. Dari empat pilihan lokasi shooting film Korea di atas, mana nih yang ingin segera dikunjungi? Atau adakah lokasi lainnya?

Advertisement
Tags
Korea Selatan Luar negeri Studio Film di Korea Selatan Wisata
Share