Menikmati Hidangan Sambil Berkeliling Kota? Yuk Coba Makan di Street Gourmet Bandung!

Advertisement

Dikenal akan ragam kulinernya yang serba menggoda serta wisata alam yang memukau, Bandung selalu menampilkan hal berbeda bagi para wisatawan yang sedang berkunjung. Tapi sekarang, Teman Traveler bisa menikmati kedua hal tersebut secara bersamaan dengan mencoba tempat makan berbentuk bus yaitu di Street Gourmet Bandung. Sudah penasaran seperti apa keunikan alat transportasi sekaligus restoran ini? Intip bareng-bareng yuk!

Street Gourmet

Street Gourmet tampak luar
Street Gourmet tampak luar via Instagram/agrie_sintia

Street Gourmet Bandung merupakan bisnis makanan yang didirikan oleh dua gelandang Persib bernama Airlangga Sucipto dan Tony Sucipto. Konsepnya adalah pelanggan bisa menikmati hidangan sambil berkeliling kota dan bus ini telah ada sejak tahun 2015 lalu. Walaupun tampak  seperti kendaraan jika dilihat dari luar, hal tersebut berbeda jika Teman Traveler masuk ke dalamnya. Bagian dalam restoran terdapat beberapa pasang kursi dan meja yang ditujukan bagi pelanggan. Konsep makan di dalam bus sambil berjalan merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Selain di Indonesia, Teman Traveler juga bisa menemukannya di Singapura.

Menu dan Harga

Menikmati sajian di Street Gourmet
Menikmati sajian di Street Gourmet via Instagram/mysweetescapediary

Makanan yang disajikan di Street Gourmet Bandung menghadirkan kualitas yang baik karena mereka mengusung konsep “fresh from the oven” dan makanan dibuat di dalam bus sebelum berangkat. Pihak Street Gourmet selalu menjaga kesegaran dan menggunakan bahan-bahan yang tentunya halal. Pelanggan bisa menemukan ragam sajian Italia, Western, dan juga Nusantara. Di sini juga terdapat 4 paket menu dengan harga berkisar mulai dari Rp300 ribu untuk booking dua tempat duduk dan meja untuk dua orang. Bagi Teman Traveler yang ingin mencoba menikmati hidangan di sini, bisa  melakukan booking seat terlebih dahulu dengan melakukan registrasi.

Fasilitas yang Mewah

Suasana di dalam
Suasana di dalam via instagram/rioadi_

Pelanggan yang datang ke sini merasa dimanjakan dengan disediakan beberapa fasilitas pendukung seperti karaoke, audio dan video terbaik, AC, wifi, dan juga TV layar lebar yang menyuguhkan film mengenai Bandung Tempo Dulu. Bus ini memiliki kursi dengan jumlah sebanyak 24 buah, kemudian dilengkapi dengan layanan berupa tour guide yang bertugas untuk menjelaskan setiap area yang dilewati bus. Jadi, Teman Traveler tak hanya menikmati makanan, tapi juga bisa belajar mengenai wisata di kota Bandung.

Rute Street Gourmet

Menikmati hidangan sambil keliling kota
Menikmati hidangan sambil keliling kota via Instagram/daniar_achri

Jika ingin mencoba dan menaiki Street Gourmet Bandung, Teman Traveler bisa berkunjung ke kawasan Cilaki. Jl. Cilaki No. 45 Bandung merupakan titik awal dan akhir dari bus ini. Waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling kota adalah 1,5 hingga 2 jam. Bus selalu melewati rute yang sama mulai dari Jalan Citarum, Diponegoro, Ir H Juanda, Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, dan Sudirman. Bus ini beroperasi setiap hari kecuali Senin, mulai dari jam 09.00, 12.00, 15.00, dan 18.30 malam, dengan total empat kali perjalanan.

Selain bisa menikmati hidangan, Teman Traveler juga bisa menambah pengetahuan di sini. Wah, pengalaman kulineran jadi lebih berkesan, nih. Bagaimana, tertarik untuk mencoba Street Gourmet Bandung?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner street gourmet bandung
Share