Street Food Windsor Batam, Satu Kawasan Bisa Cobain Banyak Macam Kuliner

Teman Traveler berencana wisata kuliner di Batam? Ada nih salah satu tempat yang bisa Teman Traveler jadikan tujuan buat berburu street food Windsor Batam. Setidaknya terdapat 4 tempat yang dapat didatangi. Modal untuk berburu penganan tersebut juga tidak banyak. Cukup Rp20 ribuan. Di mana saja? Yuk, dibaca ulasan berikut.

Waroeng Lamongan Cak Rochman

Tahu Tek di Waroeng Lamongan Cak Rochman via Instagram @batamliciouz
Tahu Tek di Waroeng Lamongan Cak Rochman via Instagram @batamliciouz

Street food di Windsor Batam yang cukup legendaris ini bertajuk Waroeng Lamongan Cak Rochman. Kalau Teman Traveler bisa menemukan Vihara Windsor, tinggal melipir ke seberangnya saja. Di sana terdapat beberapa menu, di antaranya tahu tek Lamongan, gurame bakar, kerang goreng, dan tentunya soto Lamongan.

Tinggal pilih deh mau cobain apa. Modal yang dikeluarkan setidaknya Rp15 ribuan saja. Harganya terjangkau, bukan? Menu yang disediakan pun halal, jadi cocok nih kalau buat menu buka puasa. Pengin? Langsung aja melipir ke sana jam 11.00 sampai 23.00.

Lontong Sayur Windsor

Lontong Sayur Windsor via Instagram @batamliciouz
Lontong Sayur Windsor via Instagram @batamliciouz

Street food di Batam selanjutnya adalah Lontong Sayur Windsor, yang berlokasi tidak jauh dari Da Vienna Hotel Jalan Pembangunan, Lubuk Baja. Sesuai dengan namanya, menu andalan yang harus dicoba adalah lontong sayur dengan cita rasa otentik. Teman Traveler tidak usah khawatir soal harga. Cuma Rp13 ribuan sudah bisa makan sampai kenyang.

Teman Traveler juga bisa pesan menu yang lain, seperti indomie rebus dan goreng. Kalau susah nemuin di google maps, masukan saja Morning Bakery Nagoya Hill Super Blok, Jalan Teuku Umar, Lubuk Baja. Kalau hari biasa, Lontong Sayur Windsor buka mulai pukul 09.00 hingga 15.00.

Mie Jay Chou

Mie Jay Chou via Instagram @batamliciouz
Mie Jay Chou via Instagram @batamliciouz

Mie Jay Chou juga salah satu street food di kawasan Windsor Batam, tepatnya Batu Selicin, Lubuk Baja. Tempat ini menjual mie goreng yang walau tampak biasa namun rasanya lezat dan cukup terkenal. Harganya juga ramah di kantong, kurang lebih Rp20 ribuan untuk porsi jumbo.

Ada cerita menarik dibalik penyebutan nama Jay Chou. Karena sang pemilik punya gesture dan perawakan cool. Pada hari biasa, Mie Jay Chou buka jam 16.00-03.00

Pisang Goreng Windsor

Pisang Goreng Windsor via Instagram @batamliciouz
Pisang Goreng Windsor via Instagram @batamliciouz

Kalau dari tadi sudah cobain makanan berat, sekarang saatnya Teman Traveler icip camilan yaitu gorengan. Terdapat aneka gorengan di tempat kuliner yang berlokasi di Windsor Park Blok A Nomor 10 ini. Teman Traveler jangan sampai kelewatan cobain pisang gorengnya yang legendaris.

Konon mereka sudah berjualan selama lebih dari 20 tahun! Wah, lama juga ya. Bukan cuma gorengan, Pisang Goreng Windsor juga menjajakan beragam bubur seperti kacang hijau dan ketan hitam. Harganya bersahabat, loh. Gorengan sekitar Rp3 ribuan per biji dan bubur Rp10 ribuan.

Teman Traveler jadi, kan, wisata kuliner di area Windsor Batam? Pengin cobain yang mana dulu, nih?

Tags
batam Indonesia kepulauan riau kuliner street food Wisata Kuliner
Share