5 Street Food Halal di Singapura, Kelezatannya Luar Biasa

Liburan ke Singapura tidak lengkap kalau belum mencoba street foodnya. Apalagi Negara dengan ikon Patung Singa ini meraih predikat The Best Street Food via majalah Ceoworld. Bagi Teman Traveler yang muslim pun tak perlu khawatir mencari kuliner halal di Singapura. Ingin tahu seperti apa pilihannya? Yuk kepoin listnya.

1. Warong Kim’s Seafood

Ilustrasi Olahan Seafood via Shutterstock

Teman Traveler pecinta seafood pasti akan senang makan di Warong kim’s yang berada di 31 Ahn Road #01-07, HometeamNS JOM @ Balestier, Singapore. Warung kim’s sudah memiliki sertifikat halal ya Teman Traveler.

Berbagai olahan seafood ada di sini, porsinya yang banyak tetapi harganya murah banget, $5-$16 dolar sudah bisa menikmati satu porsi menu. Buka setiap hari mulai jam 11.00-23.00 waktu setempat.

2. Omoomodon

Omoomodon via Instagram konikkochan

Terinspirasi dari makanan nasi dan mie ala Jepang dan Korea ini berkonsep nasi atau mie dicampur dengan berbagai macam topping. Teman Traveler bisa membuat campuran topping sendiri, diantaranya kimchi omelette, bulgogi, grilled salmon, dan fried ebi. Coba juga signature menu yang ada di Omoomodon ini ada Ji-ji don, Moo-gogi, dan Octagon pop.

Jangan lupa mampir ke alamat 1 Vista Exchange Green, #02-14/15, The Star Vista, Singapore. Buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.30 waktu setempat, Omoomodon sudah bersetifikat halal.

3. Nasi Ambeng

Ilustrasi Nasi Ambeng via Shutterstock

Nasi yang disajikan dengan porsi besar ini, mirip dengan nasi liwetan tetapi bedanya hanya di nasinya saja. Jika Teman Traveler datang bersama teman-teman bisa memakannya bersama. Tenang pemilik kedai muslim jadi dijamin kehalalannya.

Datang saja ke Kedai Enak di alamat Blk 16 Bedok South Road, Bedok South Market & Food Centre, Singapore, buka setiap Rabu sampai minggu mulai jam 08.00-13.00.

4. The Bread Gang

Ilustrasi Roti John via Shutterstock

Teman Traveler pasti sudah tidak asing dengan penganan roti panjang satu ini, Roti John. Saat datang ke sini ajak Teman ya Teman Travel, karena porsi roti cukup besar untuk dimakan bersama-sama. Coba Roti John Cheeseburger seharga $6,90 yang menjadi Favorit di sini.

Selain itu ada juga beberapa pilihan menu seperti quesadilla dan french fries disajikan dengan berbagai isian serta topping. Pemilik muslim jadi dijamin kehalalannya. Datang saja ke alamat 235 Jurong East Street 21, Aiman Cafe, Singapore. Buka setiap hari mulai 11.00-23.00 waktu setempat.

5. Sedap Mania BBQ & Steamboat

Ilustrasi Bbq via Shutterstock

Sedap mania adalah restoran bbq dan steamboat baru yang memiliki sertifikat halal, resto berada di 5 Changi Village Road ini menyediakan beberapa menu seperti chicken set seharga $7,80 dan beef set 48,80 dengan porsi banyak tetapi harganya dijamin murah.

Saat datang ke restoran ini lebih baik beramai-ramai karena porsinya sangat besar, untuk steamboatnya dipatok harga per orang $2,50 dan dapat memilih macam-macam isian mulai dari $1.50 sampa $4. Restoran buka setiap senin-jumat pukul 11.30-14.30, 17.00-21.30 lalu sabtu-minggu pukul 11.30-21.30 waktu setempat.

Demikian list beberapa street food di Singapura dijamin 100% halal, jadi Teman Traveler muslim tidak perlu khawatir lagi saat ingin pergi liburan sejenak dan berwisata kuliner di sana.

Tags
kuliner Luar negeri Singapura
Share