Berburu Street Food Khas Korea di Jakarta? Kunjungi 4 Tempat Ini

Advertisement

Makanan pinggir jalan selalu bikin banyak orang penasaran. Bahkan kuliner kali lima dari berbagai negara juga menarik perhatian banyak orang. Salah satunya yang bikin ngiler nggak karuan adalah street food khas Korea. Buat Teman Traveler yang belum memiliki kesempatan untuk jelajah Korea Selatan, berikut ini ada rekomendasi tempat street food khas Korea di Jakarta. Sudah siap mencatat? Yuk, baca lebih lanjut.

1. Samjin Amook-Lower Ground Central Park Mall

Samjin Amook, Via Instagram/jajan.aja.terus
Samjin Amook, Via Instagram/jajan.aja.terus

Samjin Amook merupakan salah satu cabang dari gerai fish cake asal Korea Selatan yang sudah berdiri sejak 1953. Karena sudah puluhan tahun berdiri, tak heran jika gerainya sudah berada di mana-mana. Di Jakarta, Samjin Amook ini berada di Lower Ground Park Mall yang menjual lebih dari 50 kreasi fish cake. Gerai street food khas Korea di Jakarta satu ini memang tidak terlalu besar, namun pilihan fish cake yang dijual benar-benar mengenyangkan.

2. Mu Gung Hwa di Daerah Senopati

Odeng, Via Instagram/separuhakulemak
Odeng, Via Instagram/separuhakulemak

Lokasi street food khas Korea di Jakarta selanjutnya adalah Mu Gung Hwa yang berada di Kawasan Senayan. Salah satu menu andalan di sini adalah odeng, yaitu merupakan otak-otak yang tampil menyerupai sate dan disajikan dengan kuah hangat.

Streetfood Korea di Jakarta
Streetfood Korea di Jakarta (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Sebagai informasi, Mu Gung Hwa ini merupakan supermarket yang menjual beragam produk khusus asal Korea Selatan. Jadi selain makan jajanan asal Korea Selatan, Teman Traveler bisa membeli pernik lucu dari Negeri Gingseng yang lain.

3. Pooki Bbang di Daerah Tebet dan Mall Taman Anggrek

Pooki Bbang, Via Instagram/lisa_cha2
Pooki Bbang, Via Instagram/lisa_cha2

Pooki Bbang ini sendiri memiliki dua outlet di Jakarta. Satu berada di Jl. Casablanca No. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta. Selanjutnya berada di Mall Taman Anggrek. Nah, tempat kuliner satu ini menyediakan street food yang sangat unik, yakni roti berbentuk poop dengan beragam isian. Meskipun begitu, tapi kelembutan teksturnya dan rasanya akan membuatmu ketagihan.

4. Dubu Jib di Pantai Indah Kapuk

Dubu Jib, Via Instagram/claustrawberry
Dubu Jib, Via Instagram/claustrawberry

Selanjutnya ada Dubu Jib yang berada di Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sini salah satu menu andalannya adalah kimbap, yakni makanan yang menyerupai sushi dari Jepang. Untuk kimbab sendiri, di Korea dijajakan di pinggir-pinggir jalan, namun tidak sedikit yang dijual di restoran. Buat yang biasa menikmati sushi, rasa kimbab ini sebenarnya tidak jauh beda. Jangan lewatkan mencoba kimbab di sini yah.

Sebelum berangkat traveling ke Korea Selatan, Teman Traveler bisa mencicipi jajanan pinggir jalan khas Negeri Gingseng ya. Biar nanti lidahmu tidak kaget dan bisa mencicipi banyak panganan pinggir jalan. Ide yang sangat bagus bukan?

Advertisement
Tags
Indonesia jajanan khas korea Korea Selatan street food khas korea di jakarta
Share