STMJ Sentot di Malang, Setia Memberikan Kehangatan Sejak 1970-an

Advertisement

Saat malam datang, paling enak mengkonsumsi makanan atau minuman yang hangat seperti susu, telur, madu, dan jahe atau karib disebut dengan STMJ. Tidak hanya membuat tubuh jadi hangat, namun juga memberikan manfaat yang begitu banyak dalam hal kesehatan. Di Malang ada beberapa tempat yang menyuguhkan STMJ enak dan legendaris, salah satunya adalah STMJ Pak Sentot.

Sudah Ada Sejak Tahun 1970-an

STMJ Sentot yang legendaris, via Instagram/agoes_trim
STMJ Sentot yang legendaris, via Instagram/agoes_trim

Pada tahun 1970-an, masyarakat Indonesia belum mengenal STMJ. Hal tersebut menjadi kendala sekaligus peluang bagi Pak Sentot saat membuka usaha ini. Banyak orang bertanya-tanya apakah enak susu dicampur dengan telur. Awalnya usaha Pak Sentot sepi, kemudian mulai dikenal oleh masyarakat pada tahun 1980.

Untuk membuat STMJ-nya makin dinikmati banyak orang, Sentot mulai meramu dan bereksperimen. Mulai dari susu, hingga memadukan bahan-bahan dengan perpaduan yang tepat. Cara atau teknik mengocok telur deplajari sendiri sampai menemukan resep yang tepat. Sampai tercipta STMJ yang nikmat seperti sekarang ini.

Keistimewaan dari STMJ Pak Sentot yang Melegenda

Menghangatkan tubuh, via Instagram/ghozt84
Menghangatkan tubuh, via Instagram/ghozt84

STMJ Pak Sentot adalah salah satu jujukan utama para pecinta kuliner. Bagaimana tidak, banyak yang menyebutkan jika cita rasa STMJ di sini sangatlah pas, enak dan membuat para pelanggan kembali berdatangan.

Rasa gurih dari susunya dan rasa sedikit pedas dari jahenya begitu memikat. Rasa-rasa inilah yang menjadi ciri khas STMJ Pak Sentot sampai bisa melegenda seperti sekarang ini. Rasanya tetap dijaga hingga ke penerusnya.

Alamat STMJ Pak Sentot yang Melegenda di Malang

STMJ Pak Sentot yang tak pernah gatot, via Instagram/amazingmalangeats
STMJ Pak Sentot yang tak pernah gatot, via Instagram/amazingmalangeats

Buat kamu yang merasa ingin mencari hangat-hangat saat berada di Malang, STMJ Pak Sentot ini bisa dikunjungi. Lokasinya berada di kawasan Stasiun Kotabaru. Dari Alun-alun Tugu ke arah Stasiun lalu belok kiri. Kamu akan menemukan STMJ Pak Sentot. Lokasinya sederhana, namun pelanggannya sampai antri-antri.

Daftar harga, via Instagram/ghozt84
Daftar harga, via Instagram/ghozt84

Sudah beberapa kali STMJ Pak Sentot ini pindah tempat, namun pelanggannya tetap setia. Bukanya mulai dari jam 05:00 hingga pukul 24:00 WIB. Ada STMJ Jaddam yang bercitarasa Arab, jahe telor Jaddam, susu telor madu, susu jahe, dan lain sebagainya.

STMJ Pak Sentot di Malang telah melegenda. Jika jalan-jalan ke Kota Bunga, kamu perlu mencicipinya. Kapan lagi merasakan sensasi menghangatkan tubuh dengan STMJ di Malang. Yakin tak mau coba?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner malang STMJ di Malang STMJ Sentot
Share