STMJ Karang Doro, Kuliner Hangat di Semarang yang Buka dari Subuh

Advertisement

Semarang, kota cantik yang punya cara sendiri menarik perhatian wisatawan. Bukan hanya dengan bangunan bersejarah atau bukit eksotis yang menarik perhatian, kuliner di sini juga enak dan mengenyangkan. Tak melulu jajanan legendaris, kamu juga bisa menemukan tempat nongkrong yang buka dari dini hari. STMJ Karang Doro salah satunya.

Warung Wedangan Dekat Kota Lama

Wedangan enak di Semarang
Wedangan enak di Semarang via instagram/@dinar_asal

STMJ Kadang Doro, begitulah warung ini dikenal. Tak jauh beda dengan kedai lainnya, warung STMJ ini selalu ramai dikunjungi oleh anak muda. Selain nongkrong, mereka juga sengaja datang untuk menikmati racikan wedangan susu telur madu jahe ini. Untuk letaknya sendiri tak jauh dari Kota Lama Semarang. Hanya berjalan selama 10 menit dari kota lama, kamu bisa sampai di warung yang berada di Jalan Raden Patah ini.

Segelas STMJ Karang Doro Semarang
Segelas STMJ Karang Doro Semarang via instagram/@linnuha4

Menu STMJ yang Menggugah Selera

Kopi susu enak di Warung STMJ Karang Doro
Kopi susu enak di Warung STMJ Karang Doro via instagram/@dhanysus

Seperti di tempat lain, wedangan di sini disajikan di atas gelas ukuran tanggung. Pilihan susunya menggunakan susu murni, begitu pula dengan madunya. Untuk telurnya, STMJ Karang Doro menggunakan telur ayam kampung yang memiliki rasa lebih nikmat. Nah, kamu yang alergi dengan telur tersebut bisa menjajal menu lain seperti wedang susu atau soda gembira.

Aneka wedangan enak di Semarang
Aneka wedangan enak di Semarang via instagram/@hendrix277

Aneka Jajanan Tradisional khas Nusantara

Aneka jajanan di STMJ Karang Doro
Aneka jajanan di STMJ Karang Doro via instagram/@andri_nina

Layaknya tempat nongkrong anak muda lainnya, warung wedangan ini juga menyediakan aneka jajanan tradisional. Ada arem-arem, roti bolu, kerupuk kulit, hingga telur rebus. Semua menu yang disajikan di sini sudah ada sejak buka, yaitu jam 4 pagi. Untuk harganya juga murah meriah dari Rp5.000-Rp13.000. Tentu saja harga tersebut tak akan membuat dompetmu cepat menipis.

Jajanan dan Segelas Susu Cokelat
Jajanan dan Segelas Susu Cokelat via instagram/@dhanysus

Warung Legendaris di Semarang

Warung makan legendaris di Semarang
Warung makan legendaris di Semarang via instagram/@nando_nurhadi

Tidak sekedar sebagai tempat asyik untuk kumpul bersama sahabat, STMJ Karang Doro juga termasuk warung legendaris di Kota Lumpia. Konon, warung ini sudah berdiri sejak tahun 1950. Menu yang disajikan sama, dan rasanya tak berubah meski tergerus oleh waktu. Tak heran jika pengunjung ramai, apalagi saat pagi hari.

Sarapan enak di Semarang
Sarapan enak di Semarang via instagram/@raphaelargasae

Nah, itulah dia tempat nongkrong seru yang sudah buka dari subuh. Biasanya, pengunjung yang datang ke sini untuk berburu sarapan. Bagaimana, berniat untuk mencoba wedangan susu di warung STMJ ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Kuliner di Semarang semarang
Share